VIDEO: Rakyat AS Berpesta Atas Kematian Osama

Osama bin Laden Tewas
Sumber :
  • AP Photo/Mazhar Ali Khan

VIVAnews - Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengumumkan secara resmi mengenai kematian pemimpin Al Qaida, Osama bin Laden. Setelah Obama mengumunkan kematian Osama, ribuan warga AS sontak merayakan kematian orang yang dianggap bertanggung jawab terhadap serangan 9 September 2001 silam.

Gus Baha Ingatkan Semua Orang Agar Ingat Mati Tapi Tetap Semangat Hidup

Ribuan warga AS berkumpul di depan Gedung Putih dengan penuh suka cita. Mereka pun bersorak sambil meneriakkan yel-yel. "USA, USA," teriak mereka berulang kali.

Selain bersorak gembira, warga juga mengibarkan bendera AS. Suka cita ini seakan memperlihatkan betapa berbahayanya Osama bagi negara yang dipimpin Obama ini.

Alasan Negara Arab Lebih Pilih Dukung Israel daripada Iran, Khawatir Perang Makin Luas

Bagi Amerika Serikat, Osama memang menjadi momok teror yang membayangi Negara Paman Sam itu. Sejumlah aksi yang ditengarai 'diotaki' oleh Osama  selalu menjadikan Amerika Serikat sebagai sasaran.

Teror Osama terhadap AS terjadi mulai dari pengeboman sejumlah Kedutaan Besar AS dan kapal perang USS Cole pada 1998 silam. Puncaknya adalah serangan terhadap Menara Kembar World Trade Center dan Gedung Pentagon pada peristiwa yang dikenal dengan sebutan 9/11. (eh)

Pasukan AS di Irak dan Suriah Kena Bombardir Roket Selama 24 Jam
Bendera Amerika Serikat (AS).

LSM Asal AS ini Diduga Ikut Campur Tangan Pemilu di Banyak Negara

Akhir-akhir ini peristiwa International Foundation for Election Systems (IFES) diduga melakukan manipulasi Pemilu Kepulauan Solomon menjadi topik hangat.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024