VIDEO: Perang Sengit Marinir AS vs Taliban

Afghanistan pasca Taliban
Sumber :
  • AP Photo/ Altaf Qadri

Pemimpin Al Qaida Osama bin Laden tewas dalam penyergapan di luar Kota Islamabad, Pakistan, pekan lalu.  Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama memastikan tewasnya Osama lewat siaran pers yang disiarkan langsung sejumlah televisi.

Serangan Balasan Iran ke Israel Bisa Picu Perang Dunia III, Begini Penjelasannya

Semenjak pria berusia 54 tahun itu dituduh sebagai dalang utama serangan ke menara kembar di Amerika Serikat 11 September 201, pasukan khsusus negeri itu sudah memburunya.  Amerika menuduh bahwa pemerintahan Taliban di Afganistan melindungi Osama. Dengan alasan itu kemudian Washington menyerbu Afganistan.

Taliban tampaknya harus membayar mahal upaya melindungi Osama. Mereka tersingkir dari negeri itu, dan bergerilya bersama pasukan Al Qaeda yang dikendalikan Osama.

Gaya Nyentrik SZA Saat Lebaran,Bikin Heboh Netizen Indonesia: Lah dia Islam?

Sebuah video yang diambil oleh Kopral Daniel Blatter pada sekitar Januari 2011 lalu memperlihatkan sengitnya pertempuran di Sangin Valley, Afghanistan, antara Marinir AS melawan pasukan Taliban, kelompok yang diduga melindungi Osama bin Laden. 

.

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden

Makin Memanas, Presiden Joe Biden Didesak Larang Mobil Listrik China Masuk Amerika

Presiden Amerika Serikat Joe Biden, didesak membuat kebijakan untuk melarang impor mobil listrik China untuk masuk ke pasar Amerika.  Mobil-mobil buatan China ancaman.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024