Tetangga Menduga Osama Seorang Penyelundup

Rumah di Abbottabad, Pakistan, diyakini tempat Osama bin laden terbunuh..
Sumber :
  • AP Photo/ABC News

VIVAnews - Osama bin Laden ditembak mati.  Amerika menuduhnya sebagai dalang pemboman Menara Kembar 11 September 2001.  Sekitar 3000 orang tewas dalam aksi jahaman itu. Banyak anak  yang menjadi yatim piatu karena ayah dan ibu mereka tewas. Ratusan orang cacat seumur hidup.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

Sesudah melumat Afganistan dalam serangan balasan, Amerika Serikat terus memburu Osama bin Laden. Dan dia tewas pekan lalu,  ditembak pasukan khusus yang menyerbu ke rumahnya di Abottabad Pakistan. Sebuah rumah yang tampaknya terasa nyaman.

Nyaman atau tidak menetap di situ, yang menimbulkan sak wasangka adalah bahwa pemerintah Pakistan lengkap dengan segenap aparat intelegennya salam sekali tidak mencium bahwa Osama menetap di sana. "Kami heran kenapa Osama bisa bersembunyi untuk sekian lama," kata John Brennan, penasehat kontra-teroris Presiden Barack Obama, seperti dikutip dari The Guardian.

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Salah satu warga setempat mengaku pernah ikut membangun kediaman Osama pada 2005. "Tak ada yang istimewa dengan pembangunan rumah itu kecuali ukuran temboknya," kata Rasheed, 32. "Karena ketebalan tembok itu, orang berpikir mereka adalah penyelundup, bukan teroris."

Setelah ditembak mati dan jasadnya dibawa pasukan khusus Amerika Serikat, intelegen dan polisi Pakistan ketat mengawasi rumah itu.  Saat datang ke rumah itu, intelegen Pakistan mengaku bertemu dengan salah seorang putri Osama bin Laden.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Petugas yang tidak disebutkan namanya mengatakan putri Osama itu berusia sekitar 12-13 tahun. Dia adalah salah satu dari delapan atau sembilan anak Osama yang ada di rumah tempat penyerbuan helikopter tim pasukan khusus Amerika Serikat.

Intelegen dan pemerintah Pakistan semula ragu dengan kabar kematian Osama.  Seorang petugas intelegen kepada The Sidney Morning Herald  mengatakan bahwa mereka baru percaya soal kematian Osama itu setelah mendengar pengakuan dari  putri Osama.

Berdasarkan wawancara dengan putri Osama dan anggota keluarga dalam rumah itu, intelegen Pakistan yakin bahwa Osama bin Laden sudah tinggal di kompleks Abbottabad selama beberapa bulan.

Rizky Nazar

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini

Rizky Nazar menjelaskan dirinya pergi ke tempat yang ada di video tersebut ramai-ramai dan tidak berduaan dengan Salsha Adriani.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024