Pentagon Rilis Video Osama di Persembunyian

Osama bin Laden Tewas
Sumber :
  • AP Photo/Al-Jazeera

VIVAnews - Departemen Pertahanan Amerika Serikat, yang lebih dikenal dengan nama Pentagon, merilis sejumlah video Osama bin Laden. Lima video yang didapat dari rumah persembunyian Osama di Abbotabad itu memperlihatkan aktivitas Osama selama di persembunyian.

Sebuah video memperlihatkan Osama mempersiapkan pesan video yang ditujukan kepada Amerika Serikat. Sedangkan gambar lain memperlihatkan Osama, yang mengenakan kopiah hitam sambil berselimut, tampak serius menonton televisi.

Tangan Osama pun begitu lekat dengan remote control. Sambil duduk di lantai, Osama tampak begitu serius melihat televisi yang memberitakan tentang dirinya.

Namun, tidak terdengar satu pun suara dalam video-video yang diperlihatkan Pentagon. Menurut salah seorang pejabat intelijen, bagian audio itu memang sengaja dihilangkan.

"Tidak pantas untuk menyebar kata-kata yang diucapkan teroris dan pesan propagandanya. Apalagi Osama bin Laden," kata pejabat intelijen itu seperti dikutip dari CNN.

Seperti dikutip dari Associated Press, seorang pejabat intelijen senior AS menjelaskan penemuan video-video itu memperlihatkan Osama masih terlibat secara aktif dalam perencanaan dan pengarahan serangan Al Qaida kepada AS. 

Sedangkan, Direktur Dinas Intelijen Amerika (CIA) Leon Panetta mengatakan penemuan video itu memperlihatkan masih berbahayanya Osama. "Penemuan sejumlah benda di rumah persembunyiannya menjelaskan betapa pentingnya untuk mengejar bin Laden," kata Panetta seperti dikutip dari Associated Press. (adi)

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL
Sandra Dewi

Sandra Dewi Tak Lagi Jadi Brand Ambassador Produk Ini, Buntut Kasus Harvey?

Di tengah kasus yang menimpa suaminya, Sandra Dewi harus menelan pil pahit lantaran kontrak kerjasamanya sebagai brand ambassador produk pembalut harus terhenti.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024