Abu Vulkanik Kembali Ancam Penerbangan Eropa

Letusan Gunung Grimsvotn di Islandia dilihat dari satelit NASA
Sumber :
  • AP Photo / NASA

VIVAnews - Pemerintah Inggris mengumumkan sejumlah penerbangan hari ini terpaksa dibatalkan. Pasalnya, abu vulkanik hasil letusan gunung di Islandia mulai mendatangi wilayah udara Inggris.

Menurut pernyataan di laman Kementerian Luar Negeri Inggris, banyak jadwal penerbangan menuju dan dari Skotlandia pada 24 Mei 2011 dibatalkan. "Para penumpang diimbau menghubungi maskapai yang bersangkutan setelah mereka mengumumkan pembatalan sejumlah rute," demikian saran dari pemerintah Inggris.

Maskapai British Airways mengungkapkan tidak akan melayani rute London-Skotlandia. Kebijakan ini berlaku untuk pesawat yang dijadwalkan mendarat di Skotlandia sebelum pukul 14 atau yang berangkat dari wilayah itu sebelum pukul dua siang.

Maskapai Belanda, KLM, telah membatalkan layanan ke dan dari sejumlah kota utama Skotlandia, yaitu Aberdeen, Glasgow, Edinburgh, dan Newcastle pada Selasa pagi. Loganair juga membatalkan sebagian besar jadwal hari ini antara jam 6 hingga 13. Maskapai itu mengoperasikan pesawat ke bandara di Skotlandia dan Inggris.

Kebijakan serupa juga diberlakukan oleh maskapai Eastern Airways untuk tujuan Norwegia dan Skotlandia. Sementara itu, bandar udara Keflavik di Islandia Senin kemarin tutup.

Pembatalan banyak jadwal penerbangan hari ini akibat munculnya abu vulkanik dari Gunung Grimsvötn yang mulai meletus pada 21 Mei lalu.

   

Prabowo Buka Suara soal Calon Menteri Keuangan di Kabinetnya
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersama capres-cawapres pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Jumat, 29 Maret 2024

Prabowo Bertemu Airlangga 2 Jam, Bahas Calon Menteri?

Capres terpilih 2024 Prabowo Subianto mengungkapkan isi pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024