Kunjungi AS, PM Palestina Sakit Jantung

Salam Fayyad
Sumber :
  • AP Photo/Nasser Shiyoukhi

VIVAnews - Perdana Menteri Palestina, Salam Fayyad, mengalami serangan jantung ketika mengunjungi Amerika Serikat untuk menghadiri wisuda putranya. Beruntung, serangan jantungnya tidak parah dan kondisinya mulai membaik.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Dilansir dari laman CNN, Senin, 23 Mei 2011, Fayyad mulai menderita sakit dada pada Minggu waktu setempat ketika menghadiri wisuda putranya di Universitas Texas di Austin. Dia lalu dilarikan ke Rumah Sakit Seton Medical Center.

Lelaki 59 tahun yang dikenal seorang perokok berat ini diketahui menderita penyumbatan pada arteri dan menjalani operasi. Saat ini dia tengah dalam kondisi yang berangsur-angsur membaik.

Usai Nasdem, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Sambangi Cak Imin di Markas PKB

"Dia telah berada di AS sejak Jumat untuk menghadiri wisuda putranya. Hal ini terjadi secara tiba-tiba. Namun kondisinya tidak terlalu serius, dia tidak mengalami kondisi kritis dan akan segera membaik," ujar juru bicara pemerintah Palestina di Ramallah, Ghassan Khatib.

Mendengar hal ini, PM israel, Benjamin Netanyahu yang juga tengah berada di AS untuk bertemu Barack Obama menyampaikan harapannya atas kesembuhan Fayyad melalui sebuah memo. "Perdana Menteri Israel berharap Fayyad akan segera membaik dan kembali ke negaranya," ujar Khatib.

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

Fayyad yang merupakan mantan pegawai IMF menjabat PM sejak 2007, saat Hamas mengambilalih Gaza. Posisi Fayyad sebagai PM ke depannya masih belum jelas menyusul rekonsiliasi Fatah-Hamas yang akan membentuk pemerintahan baru pada tahun ini. Namun, Fayyad tidak mempermasalahkan hal itu dan mengatakan bahwa persatuan Palestina adalah yang lebih penting.

Sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024 di MK

Putusan MK Bersifat Final, Prof Niam: Kontestasi Telah Usai, Saatnya Bersatu

Putusan MK yang sifatnya final dan mengikat itu menandakan kontetasi Pilpres 2024 sudah selesai.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024