VIDEO: Rekaman Amatir Terjangan Tornado

Tornado Api
Sumber :
  • Hawaii Department of Land and Natural Resources

VIVAnews - Tornado yang menerpa Kota Joplin, negara bagian Missouri, Amerika Serikat (AS), menewaskan sedikitnya 119 orang. Seluruh kota luluhlantak dan ini disebut-sebut sebagai badai tornado terbesar di AS selama lebih dari 50 tahun.

Tujuh Tewas Akibat Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel, 2 Korban Masih Anak-anak

Dari video amatir yang berhasil direkam warga, terlihat bagaimana pusaran angin telihat begitu besar. Saat terjadi badai juga dengar suara petir yang menggelegar. Dalam video juga terlihat bagaiman suasana kota yang hancur sesaat setelah badai menghantam. Lihat videonya di sini

Pemerintah kota bahkan mengerahkan 1.000 orang polisi, 500 petugas pemadam kebakaran dan 140 pasukan Garda Nasional untuk membantu proses pencarian korban.

Detik-detik Bharada Richard Eliezer Pindah Agama Jelang Menikah dengan Ling Ling

Sejauh ini, korban tewas yang mereka temukan sedikitnya 119 orang. Pada Senin malam, 17 orang berhasil diselamatkan dari dalam reruntuhan rumah mereka. Namun, juru bicara pemerintahan Missouri, Jay Nixon, optimistis masih banyak lagi korban yang akan mereka selamatkan.

Badai berkekuatan hingga 300 kilometer per jam yang terjadi pada Senin, 23 Mei 2011, membuat hampir 75 persen kota berpenduduk 50.500 orang itu luluhlantak. Beberapa fasilitas penting, di antaranya rumah sakit dan pembangkit listrik dilaporkan hancur. Puing-puing dan pohon tumbang menutup hampir sebagian besar ruas jalan. (adi)

Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia / MKRI

Ikuti Perintah Prabowo, TKN Pastikan Aksi Damai Relawan di MK Batal

Aksi damai yang rencananya akan diikuti pendukung Prabowo-Gibran di depan gedung Mahkamah Konstitusi (MK) pada hari ini batal digelar.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024