FOTO: Semarak Parade Budaya Berlin

Karnaval Budaya di Jerman
Sumber :
  • AP Photo/ Markus Schreiber

VIVAnews - Sebuah karnaval budaya yang unik digelar di Berlin, Jerman setiap musim panas. Sekitar 1,5 juta orang atau lebih selalu berbondong-bondong ke Distrik Kreuzberg untuk menyaksikan berbagai atraksi dalam karnaval itu.

Tahun ini, karnaval itu digelar pada Minggu 12 Juni 2011. Karnaval Budaya Berlin ini diselenggarakan selama empat hari. Selama pertunjukan, para pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman, konser, pertunjukan, dan pesta yang eksotis.

Puncak warna-warni perayaan parade jalanan ini dimeriahkan lebih dari 4.500 orang dengan kostum yang menarik. Kostum-kostum itu dihias sedemikian rupa. Selain itu, parade ini juga dimeriahkan oleh para musisi dari 70 negara. Mereka menari-nari melalui jalanan di Berlin.

Irama Samba, menikmati drumer Brasil, penyanyi Kongo, kelompok budaya Korea, boneka hidup yang artistik dapat dinikmati dalam parade ini.

Selama ini, Berlin dikenal sebagai tempat tinggal lebih dari 450.000 orang yang berasal dari seluruh penjuru dunia. Karnaval Budaya ini menggambarkan keragaman etnis Berlin yang hidup berdampingan secara damai.

Lihat meriahnya Karnaval Budaya Berlin di sini.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024