Demi Pecahkan Rekor, 400 Orang Berenang Bugil

Pantai Papuma, Jember
Sumber :
  • cumancerita.com

VIVAnews - Demi memecahkan rekor dunia baru, sebanyak 400 orang di pantai Roshilli, Inggris, rela berenang tanpa sehelai benang pun alias bugil. Rekor ini mengalahkan rekor sebelumnya yang hanya berhasil mengumpulkan 250 orang.

Dilansir dari laman Daily Mail, Minggu, 19 Juni 2011, sebanyak 400 orang ini melucuti pakaian mereka satu per satu dan berlarian ke bibir pantai. Beberapa terlihat tertawa, beberapa lainnya teriak, entah karena malu atau kedinginan di dalam air.

Tidak hanya dari Inggris, acara yang digelar Minggu pagi ini juga menarik puluhan wisatawan asing. Salah satunya adalah Lizzy White, 25, yang rela terbang dari Australia hanya untuk telanjang bersama ratusan orang lainnya.

"Sangat menyenangkan untuk telanjang dan menyelam di dalam ombak, walaupun ternyata lebih dingin dari yang saya kira," ujar White.

Seorang lelaki, Steve Absalom, 29, mengaku baru pertama kali berenang sambil telanjang. Pertama dia malu, namun melihat ratusan orang bersenang-senang, dia mengaku rasa malunya hilang.

"Saya bangga dapat membantu memecahkan rekor baru. Ini sesuatu yang bisa saya ceritakan ke anak-cucu," ujar Absalom.

Panitia penyelenggara mengatakan bahwa acara ini berhasil memecahkan rekor Guiness sebelumnya, 250 perenang telanjang. Penyelenggara mengatakan dalam acara tersebut mereka berhasil menggalang dana sebesar 5000 poundsterling (Rp69 juta) untuk yayasan kanker Marie Curie. (adi)

Kata Wapres Ma’ruf Amin Jumlah Kementerian Saat Ini Sudah Ideal
Gedung KPK (Foto Ilustrasi)

Periksa Dirut PT Taspen Nonaktif, KPK Bocorkan Statusnya Sudah Tersangka

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini memanggil Direktur Utama nonaktif PT Taspen (persero) Antonius N. S. Kosasih soal dugaan kasus korupsi investasi fiktif.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024