Minum Arak di Banjarmasin, 4 WN Rusia Tewas

Ilustrasi Minum Bir
Sumber :
  • corbis.com

VIVAnews - Empat warga negara Rusia dilaporkan tewas setelah meminum minuman beralkohol buatan warga di Banjarmasin, Kalimantan. Sebelum tewas, keempatnya mengaku pusing dan sulit bernafas.

Dilansir dari laman The Guardian, Jumat, 24 Juni 2011, keempat warga Rusia tersebut adalah awak kapal yang kebetulan sandar di Kalimantan. Mereka dilarikan ke rumah sakit setelah mengatakan tidak enak badan.

Mereka mengaku mengalami pusing berat dan susah nafas setelah meminum arak racikan seorang pedagang di dekat pelabuhan. Beberapa mengalami muntah-muntah. Seorang awak kapal wanita, meninggal sesaat setelah sampai di rumah sakit.

Polisi mengatakan ketiga awak kapal ini kemudian meninggal, sementara tiga orang awak kapal lainnya yang juga meminum arak tersebut dilaporkan dalam keadaan kritis. Saat ini polisi tengah mencari penjual minuman tersebut dan berusaha mengidentifikasi jenis arak yang telah diminum korban.

Kapten kapal Rusia yang berawakkan 24 orang, Kurbatskiy, mengatakan bahwa mereka sandar di Banjarmasin untuk mengangkut biji besi.

Sebelumnya tahun lalu, tiga orang warga Rusia teknisi pesawat Sukhoi di Makassar juga tewas karena penyebab sama. Menurut otopsi kala itu, ketiganya mengkonsumsi minuman yang dicampur oleh alkohol untuk keperluan medis.(np)

OJK Reveals Tips to Manage Finance for Housewife
Wuling Cloud EV di IIMS 2024

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Pabrikan otomotif asal China, Wuling akan memeriahkan pameran PEVS 2024 dengan menampilkan lini kendaraan listrik, salah satunya Wuling Cloud EV.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024