"Kupu-kupu Malam" di Pusat Kota Amsterdam

Kawasan lampu merah De Wallen Amsterdam
Sumber :
  • VIVAnews/Irvan Beka

VIVAnews - Waktu menunjukkan pukul 19.00. Namun kawasan 'lampu merah' atau yang dikenal dengan De Wallen di pusat kota Amsterdam saat musim panas seperti ini tak harus menunggu hari gelap untuk mulai bersibuk diri. Matahari masih menyorot kuat saat Vivanews.com, jalan-jalan ke sana.

Lampu-lampu, yang saat malam hari memang didominasi warna merah, belum banyak yang menyala. Maklum saja pada bulan Juni seperti ini, sinar matahari baru meredup saat waktu menunjukkan jam 21.00.

Namun suasana di sekitar kawasan prostitusi legal itu sudah ramai. Para kupu-kupu malam, walau hari masih terang benderang, memang sudah mulai bermunculan. Mereka berdiri di balik pintu-pintu kaca. Memakai bikini, menantang. Dari yang seksi hingga, maaf, sedang hamil (atau setidaknya terkihat hamil) bisa dipilih. Kebanyakan pelancong hanya sekedar cuci mata, baik yang laki-laki atau wanita.

Buat yang serius ingin kencan. Negosiasi bisa langsung dilakukan dengan para aktris utama De Wallen yang semuanya adalah warga Uni-Eropa. Sepertinya santai saja sang penjual dan pembeli berbincang. Jika harga cocok, pembeli langsung masuk dan terjadilah apa pun yang harus terjadi.

Pemerintah Belanda hanya mengizinkan warga Uni-Eropa untuk mencari nafkah di sini. Untuk pelanggan, bebas datang dari mana saja.

Buat para pelancong yang belum 'berpengalaman' soal esek-esek, atau tidak cukup berani untuk mengambil risiko terjangkit penyakit. Atau juga takut ketahuan pasangan resmi, cukup lah dengan hanya menyaksikan pertunjukan live. Live apa? Ya apa pun yang bisa Anda bayangkan. Nggak mahal kok, mulai harga €7 atau sekitar Rp85 ribu, Anda sudah bisa nonton show yang paling basic.

Belum berani juga walau hanya sekedar nonton? Belanja di sex shop yang menyediakan berbagai peralatan dan souvenir nyeleneh rasanya juga cukup untuk mendapatkan kesan mendalam. Barang berbagai jenis, berbagai warna, berbagai bentuk, berbagai ukuran dan berbagai rasa tersedia. Tinggal pilih yang mana. Pasti akan menjadi oleh-oleh yang seru buat orang-orang di kampung halaman.

Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi
Putri Anne

Putri Anne Blak-blakan Belum Bisa Move On dari Arya Saloka?

Putri Anne mendapat pertanyaan dari pengguna instagram tentang tips untuk bisa move on.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024