Bom Bunuh Diri Serang RS di Afghanistan

Bom Bunuh Diri di Afghanistan
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Bom bunuh diri meledak di sebuah rumah sakit di timur Afghanistan, Sabtu 25 Juni 2011. Seperti dikabarkan CNN, menurut juru bicara pemerintah Provinsi Logar, Den Mohammad Darwish, setidaknya 35 orang tewas dalam insiden ini.

Ini belum data final, dikabarkan lebih dari 60 orang yang tewas dalam aksi terorisme itu. Sebab, banyak korban yang terkubur di reruntuhan rumah sakit.

Catat! Truk Ini Dilarang Lewat Saat Arus Balik, Jika Nekat Berakhir Ditindak Polisi

"Ada banyak orang yang berkumpul di dalam klinik. Untuk pemeriksaan rutin, banyak di antaranya perempuan dan anak-anak," kata Darwaish, seperti dimuat Moldova.org. "Target ledakan belum jelas, namun jelas serangan ditujukan ke rumah sakit dan korban adalah orang sipil."
 
Pelaku bom menggunakan truk yang memuat bahan peledak. Ia ikut tewas dalam aksinya itu. 

Kelompok militan Taliban membantah bertanggung jawab atas serangan tersebut. Kepada Associated Press, juru bicara Taliban, Zabiullah Mujahid mengatakan, "Serangan bukan dilakukan oleh para pejuang.'

Ini adalah serangan brutal dan berdarah kedua di Afghanistan yang membuat penduduk sipil menjadi target --hanya beberapa hari setelah Presiden Amerika Serikat, Barack Obama mengumumkan niatnya untuk menarik 30.000 tentara AS pada September 2012.

Sebelumnya, Jumat kemarin, serangan bom sepeda terjadi di Distrik Khan Abad, Provinsi Kunduz. Menurut juru bicara pemerintah, Mohibullah Saidi, hingga saat ini ada 10 korban tewas dalam kejadian itu.

Sementara itu, 24 orang lainnya luka-luka. Menurut informasi dari Kementerian Dalam Negeri, bom diletakkan di sebuah sepeda dan diledakkan dari jarak jauh. (art)

Begini Tampilan Gerhana Matahari Total dari Luar Angkasa
Babe Cabita dan Oki Rengga.

Babe Cabita Meninggal Dunia, Oki Rengga: Janji Gak Nangis Tapi Ternyata Tidak Bisa

Oki Rengga masih merasa berduka atas kepergian sang sahabat, Babe Cabita. Melalui Instagram pribadinya, Oki mengunggah foto kenangan bersama dengan Babe Cabita.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024