Paus Benediktus Tulis Tweet Pertamanya

Tweet Pertama Paus Benediktus
Sumber :
  • FOXdews

VIVAnews -- Otoritas tertinggi agama Katolik, Vatikan menanggalkan kesan kuno dan ketinggalan zaman. Tak hanya meluncurkan sebuah portal berita, http://www.news.va, bahkan Paus Benediktus XVI pun makin gaul. Ia sudah punya akun Twitter.

Tweet pertamanya ia tulis Selasa 28 Juni 2011 kemarin, dari iPad miliknya. "Terpujilah Tuhan kita Yesus Kristus dengan doa dan berkat, Benedictus XVI,! demikian pesan yang ia tulis.

Ini bukan kali pertamanya Vatikan masuk dalam dunia jejaring sosial. Sebelumnya, di Facebook, diluncurkan halaman khusus yang didedikasikan untuk beatifikasi Paus Yohanes Paulus II.

8 Negara dengan Penurunan Tercepat di Asia

"Apa yang kami lihat, Facebook tak hanya tempat berbagi informasi tapi juga menciptakan komunitas," kata kata Monsignor Paul Tighe, orang nomor dua di kantor komunikasi sosial Vatikan. "Orang-orang bisa saling berkomunikasi dan berbagi ide."

Kicauan pertama Paus di Twitter adalah bagian dari lompatan besar Vatikan dalam dunia media baru (new media). Portal, http://www.news.va mengagregasi informasi dari berbagai sumber Vatikan. Baik cetak, radio, dan media televisi, menjadi gudang berita.

"Ini adalah cara baru berkomunikasi," kata pastur. Monsignor Claudio Maria Celli yang mengepalai kantor yang bertugas mengembangkan portalĀ  seperti dimuat Canada News, Sabtu 25 Juni 2011. Portal juga adalah sebuah terobosan untuk mengatasi permasalahan komunikasi di negara terkecil di dunia itu.

Langkah Benediktus mengikuti para pendahulunya. Paus Pius XI diketahui mendirikan Radio Vatican pada 1931, sementara itu, Paus Yohanes Paulus II pada 1995 meluncurkan www.vatikan.va --web resmi Vatikan. (umi)

Chandrika Chika dan Hard Gumay

Viral Ramalan Hard Gumay Soal Chandrika Chika: Kurangi Aktivitas yang Banyak Melanggar Aturan

Berdasarkan hasil, Chandrika Chika dan rekannya positif ganja. Sementara terjeratnya Chandrika Chika atas kasus narkoba membuat warganet kembali soroti ramalan Hard Gumay

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024