Brazil Tawarkan Rawat Hugo Chavez

Hugo Chavez
Sumber :
  • AP Photo/ Ariana Cubillos

VIVAnews - Pemerintah Brazil menawarkan perawatan medis untuk Presiden Venezuela, Hugo Chavez, di negaranya. Chavez baru saja kembali ke tanah airnya setelah menjalani operasi pengangkatan tumor dan kanker di Kuba.

Seperti dilansir dari CNN, mengutip harian Folha de Sao Paulo, Rabu, 6 Juli 2011, pernyataan ini disampaikan sendiri oleh Presiden Dilma Rousseff melalui Menteri Luar Negeri Brazil, Antonio Patriota. Patriota lantas langsung memberitahukan kabar ini pada Menteri Luar Negeri Venezuela, Nicolas Maduro.

Sebelumnya, Negeri Samba juga pernah menawarkan hal yang sama pada Presiden Paraguay, Fernando Lugo.

Patriota pertama kali memunculkan kabar ini pekan lalu, yang dipertegas lagi pada minggu ini oleh dua menteri lain di Venezuela saat peringatan dua abad negara tersebut.

Chavez kembali ke Caracas, Venezuela secara tak terduga, dimana ia bersumpah akan terus memperjuangkan hidupnya setelah dioperasi di Kuba. Sejak diumumkan menjalani operasi, Chavez sendiri tidak muncul di media, sehingga media Venezuela merumorkan berbagai hal tentang kondisi kesehatan Chavez dan masa depan perpolitikan negara.

Chaves baru muncul ke hadapan publik pada awal pekan ini. Dia mengatakan tidak akan menyerah pada penyakitnya dan akan terus memerintah. (eh)

Vietnamese EV Taxi Service Push Sustainability Agenda with VinFast
Ilustrasi utang.

5 Negara yang Paling Jarang Utang di Dunia, Nomor 1 Tetangga Indonesia

Tidak semua negara di dunia ini mengandalkan utang dalam proses pembangunan dan pengelolaan pemerintahannya. Ada lima negara yang memiliki tingkat utang paling rendah.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024