Penyandera 30 Murid TK Akhirnya Tewas

Penyandera anak-anak TK di Kota Muar, Johor, Malaysia
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Pelaku penyanderaan 30 murid dan empat guru taman kanak-kanak (TK) Seri Kids di suatu kota di negara bagian Johor, Malaysia, akhirnya menemui ajal di rumah sakit. Dia hanya  lima jam bertahan hidup setelah kepalanya tertembus timah panas yang ditembakkan polisi, yang mengakhiri drama penyanderaan pada Kamis, 7 Juli 2011.

Menurut kepala polisi Kota Muar, Mohd Nasir Ramli, seperti yang dikutip kantor berita Bernama, pelaku yang diketahui bernama Loi Hui Chung ini adalah seorang pengangguran yang pernah terkait kasus narkoba.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Kepolisian Muar sempat menginvestigasi pria 40 tahun ini soal kemungkinan terlibatnya dalam penyerangan anak TK lain dua tahun silam, seperti dilansir dari kantor berita Associated Press.

Loi mendobrak masuk ke sebuah TK di wilayah Muar, negara bagian Johor, Malaysia, pada Kamis pagi, 7 Juli 2011. Bersenjatakan palu dan parang, ia menyandera 30 siswa serta empat orang guru TK.

Saat sedang bernegosiasi dengan polisi, Loi mengancam akan membunuh para ssiwa bila tidak disediakan pistol oleh aparat.

Drama penculikan ini berakhir saat polisi yang sudah berjam-jam siaga di lokasi kejadian akhirnya menerobos masuk ke lantai dua tempat para sandera berada. Para sandera dibebaskan dalam keadaan tak terluka, sementara Loi tertembaka pada bagian kepala.

Wakil kepala sekolah TK, Khoo Choo Den, mengatakan bahwa Loi sempat menyuruhnya untuk mengambil nyawa si pelaku dengan palu. Loi bahkan memberinya penutup mata supaya ia tak takut, namun Khoo tetap tidak berani.

Para siswa yang disandera sempat terdengar menyanyi, dan hal ini diyakini sebagai usaha untuk menenangkan Loi, seperti dilansir Bernama. Menurut adik ipar Loi yang turut berada di loaksi kejadian, saudara iparnya itu memang mengalami gangguan mental dan kadang suka berbicara sendiri.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat
VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024