Kapal di Rusia Tenggelam, 101 Orang Hilang

Reaksi keluarga korban kapal tenggelam di Sungai Volga, Rusia
Sumber :
  • AP Photo/Roman Kruchinin

VIVAnews - Sebuah kapal wisata Rusia, yang mengangkut 188 orang, tenggelam di Sungai Volga, Minggu waktu setempat. Sebanyak 101 penumpang hilang dan dua diantara mereka sudah ditemukan, namun tidak lagi bernyawa.

Menurut kantor berita Associated Press, dengan bersumber dari Interfax News, peristiwa tenggelamnya kapal wisata itu terjadi di tengah hujan deras dan angin kencang. Kapal tersebut disinyalir sudah berusia setengah abad.

Menurut seorang penumpang yang selamat, kapal yang dia tumpangi saat itu tiba-tiba oleng ke kanan dan kemudian tenggelam hanya dalam hitungan menit. Petugas kapal berupaya mengeluarkan dua sekoci, namun hanya satu yang berhasil difungsikan, demikian ungkap seorang penumpang kepada kantor berita Itar Tass.

Hingga Senin dini hari waktu Rusia, tim penyelamat baru menemukan dua penumpang yang sudah tidak bernyawa. Disinyalir, jumlah penumpang yang hilang sebanyak 101 orang, puluhan di antara mereka adalah anak-anak.

Waduk besar yang menjadi lokasi kecelakaan kapal wisata itu berkedalaman 20 meter. Dibangun pada 1955, kapal bernama Bulgaria itu selama ini digunakan sebagai wahana wisata di Sungai Volga.

Menurut pihak berwenang, kapal itu tampaknya sudah lama tidak diperbaiki dan tidak lagi diperiksa. Seorang pakar wisata setempat menilai bahwa kapal Bulgaria tampaknya tidak didukung kerangka yang kuat sehingga menjadi rentan bila terkena hantaman.  (sj)  

 

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi
Pertamina berpartisipasi dalam Hannover Messe 2024

Pertamina Patra Niaga Beberkan Upaya Pemerataan Energi Indonesia di Hannover Messe 2024

PT Pertamina (Persero) dan PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading berpartisipasi dalam pameran industri terkemuka internasional, Hannover Messe 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024