Budaya Pop Bantu Promosikan Korea

Super Junior
Sumber :
  • Allkpop

VIVAnews - Tak bisa dipungkiri, demam Korea telah menjangkiti masyarakat segala usia di berbagai belahan dunia, salah satunya Indonesia. Film drama Korea dan musik K-Pop memiliki penggemar yang loyal di sini, terutama dari kalangan anak baru gede.

"Para seniman Korea telah berjasa besar dalam menyebarkan Korean Wave ke seluruh dunia," kata Seo Kang Soo, deputi Menteri Budaya, Olahraga, dan Pariwisata Korea dalam acara Pembukaan Pusat Kebudayaan Korea pada Senin, 18 Juli 2011.

Diakuinya pula, film drama Korea dan musik K-Pop menjadi yang pertama kali terlintas di kepala orang saat mendengar nama Korea disebut. Hal ini menyuburkan minat untuk mempelajari budaya Korea, terutama bahasanya.

Kang Soo lantas bercerita bahwa ia punya pengalaman menarik terkait popularitas boyband asal negerinya yang baru saja konser di Indonesia beberapa waktu lalu. "Saat saya bertemu dengan komunitas penggemar boyband, mereka mengeluhkan tentang terlalu mahalnya harga tiket untuk bisa menonton idola mereka tampil," ungkapnya.

Menurutnya, salah satu faktor penyebab tingginya harga tiket adalah belum terjembataninya budaya Indonesia-Korea dengan terstruktur. Oleh sebab itulah, dengan dibukanya pusat kebudayaan Korea di Jakarta, diharapkan dapat menjadi jembatan pertukaran budaya antar dua negara.

"Sekaligus membantu menurunkan harga tiket supaya para penggemar tak lagi kecewa kalau idola mereka konser lagi disini," katanya setengah berseloroh, yang disambut tepuk tangan para hadirin.(umi)

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa
VIVA Militer: Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Dua orang anggota TNI tersambar petir di depan kawasan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Hal itu diungkap Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Nugraha Gumilar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024