Kena Kanker, Chavez Tetap Maju Jadi Capres

Hugo Chavez
Sumber :
  • AP Photo/ Ariana Cubillos

VIVAnews - Presiden Venezuela Hugo Chavez menegaskan akan tetap maju dalam pemilihan presiden Venezuela tahun depan. Dengan demikian, ia menepis isu yang menyebutkan bahwa kanker yang dideritanya menghalanginya untuk mencalonkan diri.

"Saya tak pernah sekalipun berpikir untuk tidak mencalonkan diri dalam pemilihan presiden," kata Chavez dalam sebuah artikel pada surat kabar Correo del Orinoco, seperti dikutip CNN, Senin, 25 Juli 2011.

Artikel tersebut muncul dua hari setelah sang presiden kembali dari menjalani kemoterapi di Kuba. Pada akhir pekan lalu, ia mengatakan pada sebuah stasiun televisi Venezuela bahwa para dokter sudah tak lagi mendeteksi sel kanker dalam tubuhnya.

"Saya memang masih beresiko, itulah sebabnya saya mengikuti beberapa sesi kemoterapi. Memang sulit, namun tubuh saya yang kuat ini mampu menghadapi ketidaknyamanan saat perawatan," kata Chavez.

Bulan lalu, Chavez mengumumkan bahwa para dokter telah menyingkirkan tumor dari dalam tubuhnya. Presiden Venezuela ini tak pernah merinci kanker apa yang dideritanya.

Dalam artikel Correo del Orinoco, disebutkan juga bahwa Chavez masih akan menjalani kemoterapi lanjutan. "Cambukan penyakit ini telah membangkitkan hasrat yang sangat besar untuk hidup, berjuang, dan bertahan," kata sang presiden. (eh)

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode
Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024