FOTO: Parade Kemerdekaan Ala Pasien RS Jiwa

Parade jelang hari kemerdekaan Peru
Sumber :
  • AP Photo/ Martin Mejia

VIVAnews - Sejumlah pasien rumah sakit jiwa Larco Herrera ikut memeriahkan parade kemerdekaan Peru yang jatuh pada Kamis 28 Juli 2011. Parade itu, diadakan di Kota Lima.

Dalam parade, para pasien mengenakan kostum yang beragam. Ada yang mengenakan kostum tradisional masyarakat Peru. Ada juga yang berpakaian ala uskup yang menjadi pemimpin gereja.

Namun, mayoritas mengenakan pakaian pejuang Peru pada masa lalu. Lengkap dengan senjata laras panjang mainan di tangan mereka. Tak lupa, bendera peru juga menghiasi parade mereka.

Isi Ramalan Prabu Jayabaya yang Sebut Cerminkan Pemimpin Indonesia

Para pasien tampak ceria dalam parade kemerdekaan ini. Dari foto, terlihat keakraban terjalin antara pasien yang satu dengan yang lainnya.

Peru mengumumkan kemerdekaannya dari Spanyol pada 28 Juli 1821 berkat aliansi tentara Argentina José de San Martín, dan tentara Neogranadine Simon Bolivar.

Dari 1836 sampai 1839 Peru dan Bolivia menjadi satu dalam Konfederasi Peru-Bolivia. Konfederasi ini kemudian dibubarkan setelah konflik bersenjata dengan Chili dan Argentina.

Peru dan Bolivia kembali bersekutu antara tahun 1879 sampai 1883 untuk berperang melawan Chili dalam Perang Pasifik. Lihat fotonya di sini. (umi)

Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?
Lee Mijoo Lovelyz.

Plot Twist, Lee Mijoo Jalin Asmara dengan Pesepakbola Top Song Bum-keun

Biz Enter melaporkan Lee Mijoo mengunjungi Jepang untuk bertemu dengan Song Bum-keun yang saat ini sedang merumput di salah satu klub sepakbola di Jepang, Shonan Bellmare

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024