Sakit Jantung, Menlu Aussie Cuti Dua Bulan

Kevin Rudd
Sumber :
  • AP Photo/Channel Nine via APTN

VIVAnews - Menteri Luar Negeri Australia, Kevin Rudd, akan cuti selama dua bulan dari pekerjaannya. Hal ini dilakukan untuk pemulihan pasca operasi jantung yang dijalaninya.

Dilansir dari kantor berita Associated Press, Senin, 1 Agustus 2011, Rudd menjalani operasi jantung di sebuah rumah sakit di Brisbane. Operasi ini adalah operasi keduanya setelah operasi pertamanya dilakukan pada 1993.

Ahli bedah jantung yang menangani Rudd, Malcolm Davidson, menyatakan bahwa operasi selama empat jam itu berjalan sukses. Rudd diharapkan kembali pulih dalam waktu delapan minggu. Selama waktu pemulihan, Rudd dilarang beraktivitas berat.

Sebelum menjadi Menlu, Rudd pernah menjabar Perdana Menteri Australia pada periode 2007-2010. Oleh media Australia, ia dijuluki 'Menteri Penerbangan Luar Negeri' karena jadwalnya yang sangat padat. Pada 2010, Rudd "dikudeta" partainya sendiri akibat popularitasnya yang melorot.

Wakilnya, Julia Gillard, mengambilalih tampuk kepemimpinan. Seperti janji Gillard sebelumnya, Rudd akhirnya diangkat sebagai Menteri Luar Negeri.

Syekh Abu Al Sebaa, Seorang Dermawan Penyedia Makan Gratis untuk Jemaah Umrah Meninggal Dunia
VIVA Militer: Rudal Balistik Jarak Menengah (MRBM) Kheibar Shekan militer Iran

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Argentina menuduh Iran sebagai pelaku tindakan terorisme. Tuduhan ini muncul setelah lebih dari tiga dekade serangan yang mengakibatkan korban jiwa di Buenos Aires, Argen

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024