Paduan Suara Anak Bandung Berangkat ke Jepang

Dubes Jepang untuk RI, Yoshinori Kato.
Sumber :
  • VIVAnews/ Denny Armandhanu

VIVAnews -- Berbekal pengalaman memenangkan berbagai festival paduan suara di Indonesia, sebuah kelompok paduan suara anak asal Bandung diundang berpartisipasi dalam konser paduan suara di Jepang. Para anggotanya yang sebagian besar masih berusia praremaja ini mengaku sangat senang mendapat kesempatan tersebut.

"Kelompok paduan suara ini akan tampil dalam festival International Children Choir dikota Odagawa, Jepang. Penampilan mereka yang sudah terapresiasi bagus ini diharapkan nantinya akan dapat memukau orang Jepang juga," kata Duta Besar Jepang Yoshinori Katori dalam acara pelepasan kunjungan St. Angela Choir ke Jepang, Kamis, 4 Agustus 2011.

Menurut Suster Irene Handayani, pemimpin rombongan, anak didiknya memperoleh undangan untuk tampil di festival paduan suara tersebut setelah mengikuti sebuah kompetisi paduan suara di kampus ITB. "Usai kompetisi, kami dihubungi oleh Ibu Haruko yang menjadi salah satu juri dalam kompetisi di ITB. Beliau tertarik dengan penampilan kami, lantas mengundang kami ke Odagawa untuk mengikuti festival memperingati ulang tahun paduan suara anak-anak," kata Suster Irene.

Ia juga menambahkan, anak didiknya membutuhkan waktu sekitar setahun untuk mempersiapkan diri mengikuti festival ini. Para anggota paduan suara, katanya, sangat bersemangat karena ini adalah kali pertama mereka tampil di Jepang. Kelompok paduan suara anak St. Angela akan bertolak ke Jepang pada sore ini.

Dalam acara pelepasan tersebut, kelompok paduan suara St. Angela tidak tampil mengecewakan. Mereka tampil membawakan empat buah lagu, yang terdiri dari dua lagu Jepang dan dua lagu daerah: O Ina Ni Keke, serta Yamko Rambe Yamko yang diaransemen ulang. Dubes Katori dan hadirin lainnya tampak sangat menikmati penampilan anak-anak tersebut.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024