Rusuh London Reda, Masalah Baru Bermunculan

Kerusuhan di Tottenham, Inggris.
Sumber :
  • AP Photo/Sky tv via APTN

VIVAnews - Pasukan keamanan di London, Inggris, telah membersihkan wilayah Tottenham dari para perusuh. Namun, tersulut peristiwa ini, kerusuhan-kerusuhan kecil masih terjadi di beberapa wilayah sekitarnya.

Dilansir dari laman Press Association, Minggu, 7 Agustus 2011, juru bicara Scotland Yard mengatakan muncul beberapa kantung masalah di berbagai wilayah. Dia mengatakan kerusuhan kecil terjadi di wilayah Rheola Close, Tottenham.

Di tempat ini, dua mobil van dilaporkan dibakar massa. Wartawan Sky News yang berada di lokasi terpaksa menyingkir, khawatir keselamatan mereka dan peralatan yang mereka bawa. Penjarahan berbagai toko juga masih terjadi di Supermarket Hale di Tottenham.

Juru bicara Pelayanan Ambulans London mengatakan 10 orang terluka, sembilan di antaranya langsung dilarikan ke rumah sakit. Sementara itu, dilaporkan juga delapan orang polisi terluka.

Kerusuhan dimulai pada Sabtu malam, 6 Agustus 2011, saat 250 orang menyerbu markas polisi Tottenham. Akibat kerusuhan ini, dua mobil polisi dibakar, kaca-kaca toko dan gedung disekitarnya hancur.

Massa marah atas tewasnya rekan mereka, Mark Duggan, 29, setelah tertembus timah panas polisi pekan lalu. Massa adalah warga dari wilayah Broadwater Farm yang dikenal sebagai daerah rawan dengan tingkat kemiskinan yang tinggi. (eh)

Mendag Imbau Masyarakat Tak Perlu Khawatir soal Pelemahan Rupiah
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron

Nurul Ghufron Bakal Disidang Etik Dewas KPK pada 2 Mei Terkait Mutasi Pegawai Kementan

ewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rencananya akan menggelar sidang dugaan pelanggaran etik Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron pada 2 Mei 202 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024