Rusuh London Meluas Hingga ke Liverpool

Kerusuhan di Tottenham , London , Inggris
Sumber :
  • AP Photo/Akira Suemori

VIVAnews - Kerusuhan di London, Inggris, memasuki hari ketiga pada Senin 8 Agustus 2011. Kerusuhan dilaporkan meluas hingga  ke kota Birmingham dan Liverpool.

Dilansir dari kantor berita Associated Press pada Selasa 9 Agustus 2011, kepolisian Liverpool kini sedang berusaha mengatasi berbagai kekacauan yang bermunculan di kota tersebut. Massa dilaporkan melakukan pembakaran kendaraan dan merusak gedung-gedung.

Sebelumnya, di kota Birmingham, polisi juga kewalahan menghadapi puluhan massa yang merusak pertokoan di distrik-distrik utama. Sebanyak 30 orang yang diduga pengacau ditangkap oleh polisi.

Kerusuhan London telah menginjak malam ketiga dengan lebih banyak kendaraan yang dibakar serta gedung yang dirusak. Sedikitnya 215 orang ditangkap terkait kerusuhan tersebut. Polisi sampai kini masih berusaha mengendalikan situasi kota yang sedianya akan menjadi tuan rumah Olimpiade pada musim panas tahun depan.

Akibat meningkatnya skala kerusuhan, Perdana Menteri Inggris David Cameron terpaksa mempersingkat masa liburannya ke Italia. PM Inggris langsung kembali ke negaranya untuk membahas situasi Inggris yang kini kacau itu bersama dengan Menteri Dalam Negeri Theresa May.

Kerusuhan ini bermula dari protes masyarakat atas penembakan seorang pemuda, Mark Duggan oleh polisi di Tottenham pada Sabtu pekan lalu. Peristiwa itu memicu protes ratusan orang yang akhirnya berujung pada kerusuhan. (umi)

5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali
Gunakan Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Dump Truk

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Rasa senang bisa memiliki sepeda motor baru untuk ke sekolah, justru berbuah petaka dialami Faizal Hadi Winata, seorang pelajar SMA Negeri 2 Brebes, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024