Hukuman Bagi Penjarah Inggris: Diusir

Para perusuh di London, Inggris.
Sumber :

VIVAnews - Perdana Menteri Inggris David Cameron akan mengadakan debat di parlemen, Kamis, 11 Agustus 2011, terkait kerusuhan yang terjadi di negaranya. Salah satu agendanya adalah menetapkan hukuman berat bagi para perusuh dan penjarah.

Selain hukuman penjara, Cameron dan parlemen Inggris juga berniat menetapkan hukuman pengusiran bagi para pelaku penjarahan, dari perumahan yang disubsidi pemerintah (council house) dan berbagai skema bantuan sosial pemerintah lainnya.

Dilansir laman Telegraph, Cameron mendukung usulan pengusiran tersebut. Para menteri-menteri kabinetnya saat ini tengah menyusun dokumen-dokumen untuk memberikan hak bagi para pengelola perumahan pemerintah untuk mengusir para pelaku dari pemukimannya. Yang sudah menyetujui rencana kebijakan ini adalah para pejabat perumahan di Distrik Greenwich, Hammersmith, dan Fulham di London, serta Distrik Salford di Manchester.

Menteri Perumahan Inggris, Grant Shapps, mengatakan kementeriannya tengah memperkeras sanksi agar para pelaku di luar wilayah tersebut juga dapat diusir. "Pemerintah sedang berupaya memperkeras hukum tersebut. Jadi, siapapun yang terlibat kerusuhan sebaiknya berpikir tentang dampak jangka panjang yang akan diterima mereka dan keluarga mereka," kata Shapps.

Menteri Tenaga Kerja dan Dana Pensiun, Iain Duncan Smith, mengatakan kabinet Cameron juga mengusulkan pencabutan semua hak para perusuh untuk mendapatkan bantuan sosial. Untuk menerapkan hal ini, Inggris perlu mengubah undang-undang kesejahteraan sosial mereka terlebih dahulu.

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

Sejauh ini, rencana ini didukung oleh 80 ribu rakyat Inggris melalui petisi online di situs pemerintah. "Tidak ada pembayar pajak yang harus menanggung dosa mereka yang melakukan perusakan properti, mencuri dari komunitas mereka sendiri, dan tidak menghormati apa yang telah diberikan pemerintah terhadap mereka," demikian bunyi pernyataan tersebut. (kd)

Drama Crash

Drama Korea Crash Akan Tayang Perdana di Disney+ Hotstar pada 13 Mei 2024

Sebuah gebrakan baru dalam dunia hiburan akan segera hadir dengan kehadiran drama Korea yang menarik perhatian berjudul Crash. Drama ini akan tayang perdana pada 13 Mei.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024