Membunuh di Kerusuhan London, Bocah Diadili

Kerusuhan di Tottenham , London , Inggris
Sumber :
  • AP Photo/PA, Lewis Whyld

VIVAnews - Seorang bocah berusia 16 tahun diadili terkait kerusuhan London beberapa waktu yang lalu. Bocah yang tak disebutkan namanya itu dituduh melakukan pembunuhan terhadap Richard Mannington Bowes (68).

Sebagaimana dilansir bbc.co.uk, remaja di bawah umur itu tak akan diajukan sendirian ke pengadilan di Croydon, Selasa ini, 16 Agustus 2011. Pasalnya, sang ibu juga akan dituntut ke muka hukum karena telah memutarbalikkan fakta. ABG ini diadili di pengadilan anak, sedangkan sang ibu diadili di pengadilan umum.

Sementara itu, seorang pria berusia 22 tahun juga dijadikan tersangka pembunuhan Bowes. Namun, penahanannya ditangguhkan. Bowes meninggal dalam kerusuhan pada 11 Agustus yang lalu.

Kerusuhan di London, yang lalu menyebar ke sejumlah kota lain di Inggris, merebak awal pekan lalu. Kepolisian Scotland Yard mengumumkan bahwa mereka telah menangkap 1.457 orang, termasuk di antaranya adalah 305 remaja berusia di bawah 18 tahun. Dakwaan terhadap 810 orang kini telah diajukan ke meja hijau. (kd)

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi
Jalan Juanda di Kota Depok.

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

Kota Depok memiliki DPT terbesar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024