Hotel di AS Hentikan Layanan Koran Pagi

Pembaca koran di Bandara Minneapolis-St.Paul International Airport, AS
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Para tamu hotel berbintang di Amerika Serikat kini tak akan lagi mendapat antaran koran pagi. Jaringan hotel berbintang memutuskan menghentikan langganan koran karena masyarakat kini lebih memilih mengakses informasi dari gadget mereka.

Dilansir laman BBC pada Kamis waktu setempat, 18 Agustus 2011, beberapa hotel berbintang menerapkan kebijakan baru terkait pengantaran koran pagi. Hotel JW Marriott misalnya, menerapkan kebijakan akan mengantarkan koran jika tamu hotel meminta guna mengurangi pengeluaran lebih dari 13 juta eksemplar koran, dibandingkan dua tahun lalu.

JW Marriott memperkirakan setiap eksemplar menghasilkan 0,2 kilogram emisi karbon, di mana kebijakan baru ini berusaha membuang sekitar 10 ton karbon. Rupanya kebijakan semacam ini berpengaruh terhadap sirkulasi koran, karena lebih dari separuh sirkulasi harian koran diedarkan di hotel.

Lain lagi kebijakan Ritz-Carlton dan Renaissance. Dua hotel ini tetap memberikan koran pada para tamu hotel yang memintanya saat check in. Untuk hotel yang bintangnya lebih sedikit, seperti Crowne Plaza atau Residence Inn, tamu hotel baru bisa mendapatkan koran di hall atau dekat tangga berjalan.

Hotel-hotel bintang tiga atau dua seperti Holiday Inn Express, Best Western, atau Fairfield Inn masih menyediakan koran di lobi hotel. Jaringan hotel Radisson hanya mengantar koran pada tamu kamar kelas bisnis saja, namun tetap menyediakan koran di lobi.

Sejak mengalami guncangan ekonomi pada 2009, banyak jaringan hotel berbintang yang berusaha memangkas biaya operasional dengan menghentikan antaran koran. Apalagi masyarakat sekarang lebih memilih mengakses berita lewat ponsel atau komputer tablet masing-masing.

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic
Skuad Indonesia di Thomas Cup 2024

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

M. Fadil Imran mengatakan partisipasi Indonesia dalam Thomas Cup dan Uber Cup tahun ini menjadi momen penguatan semangat para atlet menjelang Olimpiade 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024