Pemberontak Libya Klaim Tangkap Putra Khadafi

Putra Moammar Khadafi , Saif al-Islam
Sumber :
  • tribune.com.pk

VIVAnews - Bersamaan dengan masuk ke Ibukota Libya, Tripoli, para pemberontak mengklaim telah menangkap putra Muammar Khadafi, Saif al-Islam. Gumal Gamaty, perwakilan dari pemberontak Dewan Transisi Nasional, menjamin tidak akan ada pertumpahan darah di Tripoli.

"Tidak akan ada pembunuhan massa," katanya kepada Sky News, Minggu 21 Agustus 2011 malam.

Gamaty menyatakan, rejim Khadafi akan jatuh. Duta Besar Libya untuk Perserikatan Bangsa-bangsa, Ibrahim Dabbashi, yang kini berpihak pada pemberontak menyatakan, "Ini bukan permulaan dari akhir, ini adalah akhir," katanya.

Dia mengatakan kepada BBC bahwa Khadafi bisa "digantikan" pejabat pemberontak "dalam beberapa jam."

Para pemberontak dilaporkan jurnalis the Associated Press telah melangkah maju satu setengah mil di Lapangan Hijau di mana pendukung Khadafi telah berkumpul untuk mendukung pemimpinnya. Para pemberontak meneriakkan Khafadi untuk "pergi sekarang" untuk menyelamatkan rakyat dari penderitaan.

Sementara itu kantor Perdana Menteri Inggris menyatakan "akhir telah dekat bagi Khadafi. Dia telah melakukan kejahatan atas rakyat Libya dan sekarang dia harus pergi untukĀ  mencegah penderitaan lebih lanjut bagi rakyatnya."

Sementara itu Juru Bicara Kementerian Penerangan Libya, Moussa Ibrahim, berkukuh menyatakan pendukung Khadafi akan berdiri dan terus berjuang tanpa takut. (sj)

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024
Ramalan zodiak

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Ramalan zodiak Kamis, 25 April 2024. Aries ingin menjauh dari realitas sejenak. Bagi Libra yang lajang, mungkin ada kesempatan untuk bertemu seseorang yang istimewa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024