Pemberontak Berhasil Masuk Kompleks Khadafi

Pasukan pemberontak berhasil masuk ke kompleks Muammar Khadafi
Sumber :
  • AP Photo/APTN

VIVAnews - Pasukan pemberontak anti rezim Muammar Khadafi berhasil masuk ke kompleks kediaman pemimpin Libya itu, Selasa sore waktu setempat. Kompleks Bab al-Azizya itu merupakan basis pertahanan kubu Khadafi di Tripoli. Namun Khadafi dan kedua putranya, yang semula diklaim telah tertangkap, masih diburu

"Pasukan pemberontak telah menembus gerbang Bab al-Aiziya di Tripoli, di tengah kian gencarnya baku tembak dengan pasukan pro Khadafi," demikian laporan koresponden stasiun berita Al Jazeera, Zeina Khodr, 23 Agustus 2011.

Namun pemberontak masih berupaya menguasai seluruh kompleks Khadafi, mengingat wilayah itu diperkuat pertahanan berlapis. Kontak senjata di sejumlah wilayah lain di Tripoli juga masih berlangsung sejak pasukan pemberontak dukungan NATO berhasil masuk ke Tripoli Minggu kemarin.

NATO sendiri dikabarkan berperan membantu pemberontak dengan mengebom pertahanan pasukan Khadafi di Bab al-Aiziya. Menurut Al Jazeera, sejumlah jet tempur NATO terbang rendah di atas kompleks Khadafi. Pertempuran masih berlangsung sengit dan belum usai. 

Kendati demikian, pemberontak dikabarkan berhasil tembus pada lapis pertama pertahanan pasukan Khadafi di kompleks itu. Ini mengangkat moral mereka kendati masih mendapat perlawanan dari pasukan Khadafi.

Diejek Tukang Semir Sepatu oleh Nikita Mirzani, Ini Tanggapan Vadel Badjideh
Indonesia U-23 latihan di Dubai

Pemain Indonesia U-23 Sedang Down, STY Berharap Suporter Bantu

Indonesia U-23 vs Australia U-23 akan saling berhadapan di Abdullah bin Khalifa Stadium, Qatar dalam laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024, Kamis malam WIB 18 April 2024

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024