Khadafi: Saya Keluar Sembunyi-sembunyi

Patung Khadafi di kediamannya di Tripoli diinjak oleh para pemberontak.
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Tidak diketahui di mana keberadaannya, Khadafi lagi-lagi muncul dan berbicara di layar televisi. Dia mengatakan berhasil lolos dari kompleks kediamannya, Bab Al-Aziziya, secara sembunyi-sembunyi. Dia juga menyerukan rakyat Tripoli untuk melawan tentara pemberontak.

Dilansir Aljazeera, Khadafi berbicara di televisi al-Rai pada Rabu, 24 Agustus 2011. Pada serangan ke komplek kediamannya di Tripoli Selasa sore kemarin, Khadafi mengatakan dia berhasil lolos dan berkeliaran tanpa terlihat oleh kelompok pemberontak.

"Saya keluar dari Tripoli dengan sembunyi-sembunyi, tanpa terlihat orang. Saya kira Tripoli tidak dalam keadaan bahaya," kata Khadafi.

Khadafi juga mengatakan hengkangnya dia dari kompleks kediamannya tersebut adalah salah satu taktik perang yang dijalankannya. Khadafi mengatakan, 64 kali serangan NATO telah menghancurleburkan kediamannya.

Dalam rekaman audio tersebut, Khadafi juga menyerukan rakyat Tripoli untuk tidak gentar. Dia mendesak mereka untuk tidak takut melawan para pemberontak. "Semua rakyat Libya, lelaki dan perempuan harus menyisir Tripoli dan membersihkannya dari para pengkhianat," tegas Khadafi.

Sebelumnya, Khadafi juga telah menyampaikan pesannya melalui stasiun televisi. Dia mengatakan akan terus melawan para pemberontak hingga menang, atau mati sebagai martir.

Juru bicara pemerintahan Khadafi, Moussa Ibrahim, dalam perbincangan via telepon dengan stasiun televisi tersebut, mengklaim bahwa tentara Khadafi masih menguasai 80 persen wilayah Ibukota. Dia mengatakan pasukan pemberontak akan terperangkap. "Kami akan kembali untuk merebut Tripoli," kata Moussa. (kd)

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ
Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Arne Slot dari Feyenoord dikabarkan menjadi kandidat utama untuk menggantikan Juergen Klopp yang akan meninggalkan Liverpool akhir musim ini.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024