Khadafi Kabur Lewat Terowongan Bunker

Demonstran membawa poster anti pemimpin Libya Moammar Khadafi
Sumber :
  • AP Photo/Evan Vucci

VIVAnews - Sejak pasukan pemberontak mulai menguasai ibukota Tripoli, Libya, Moammar Khadafi bersembunyi di sebuah lokasi di Tripoli yang belum diketahui secara pasti. Bunker dan kediamannya yang berada di Bab Al-Aziziyah tak luput menjadi sasaran massa pemberontak.

Dilansir dari harian Daily Mail, Rabu 24 Agustus 2011, massa menjarah televisi dan apa saja yang berada dalam bunker seluas enam kilometer persegi itu. Di lapangan golf pribadi milik Khadafi, mereka bahkan mencoba-coba bermain dan mengendarai kendaraan yang ada di sana.

Massa juga merusak sebuah patung berlapis emas yang merupakan simbol pesawat tempur AS. Sambil melambai-lambaikan bendera pemberontak, mereka menjelajah setiap penjuru bunker, mencabuti poster-poster, menjarah apa saja yang bisa dijarah.

Seorang pemuda menjarah senapan dan senjata api milik Khadafi. Ia lalu membawa senapan tersebut keluar dan menyelipkan selongsong-selongsong peluru dimulutnya.

Di sisi bunker yang lain, seorang pemberontak menemukan topi putih khas Khadafi di kamar tidur orang paling dicari di Libya saat ini. Ia tampak mengenakannya dengan bangga, lalu berkata pada teman-temannya akan memberikan topi itu pada ayahnya.

"Ya Tuhan, saya tak percaya sedang berada di kamar Khadafi sekarang," kata pemberontak yang tak disebutkan namanya. "Tapi saya bahagia untuk rakyat Libya dan negara-negara lain yang telah mendukung kami."

Yang menarik, di bunker ini juga ditemukan terowongan bawah tanah. Salah satu terowongan menuju ke Hotel Rixos yang berjarak 1,5 kilometer jauhnya. Terowongan lain menuju ke tepi pantai, dan terowongan lain menuju ke Bandara Mitiga yang berjarak 7 kilometer jauhnya.

Hingga saat ini keberadaan Khadafi belum diketahui secara pasti. Namun, ia sempat muncul menyampaikan ancaman pada para pemberontak lewat siaran radio Libya, dan bersumpah akan membalas mereka.

Chandrika Chika Pernah Terlibat Urusan dengan Polisi Sebelum Jadi Tersangka Narkoba, Kasus Apa?
Chandrika Chika

Penampakan Chandrika Chika Usai Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Udah Pakai Baju Oren

Publik kembali dihebohkan dengan perbuatan selebgram Chandrika Chika, yang kini ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Dia ditangkap bersama temannya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024