Pesawat Milik Militer Chile Hilang

pesawat Casa 212 Aviocar
Sumber :
  • wikipedia

VIVAnews - Sebuah pesawat milik angkatan udara Chile yang membawa 21 penumpang di dalamnya menghilang saat melintasi Samudra Pasifik. Pesawat tersebut sedang dalam perjalanan menuju kepulauan Juan Fernandez.

Menurut Menteri Pertahanan Chile Andreas Allamand, pesawat Casa-212 yang naas tersebut sempat dua kali mencoba mendarat di bandara kepulauan sebelum akhirnya lenyap, seperti dilansir dari laman BBC pada Sabtu 3 September 2011. Beberapa kru TV Chile, termasuk presenter kenamaan Felipe Camiroaga, berada dalam pesawat tersebut.

Pihak angkatan udara Chile sebelumnya menyatakan bahwa pesawat sudah hampir mencapai pulau. Namun tiba-tiba sinyal menghilang sehingga angkatan laut dan angkatan udara langsung dikerahkan untuk melacak lokasi pesawat tersebut.

"Sayangnya, kami menemukan bahwa pesawat tersebut sepertinya celaka," kata Allamand. Ia juga menambahkan, dugaan menguat karena tim pencari menemukan pakaian, barang bawaan penumpang, dan beberapa sandal di perairan berjarak sekitar 0,6 kilometer dari pulau.

Pihak angkatan laut Chile telah mengirimkan sepasukan anggotanya bersama sebuah helikopter untuk melakukan pencarian dan penyelamatan korban. Sebuah pesawat Hercules 130 juga akan dikerahkan untuk membantu pencarian.

Kepulauan Juan Fernandez terletak 670 kilometer dari lepas pantai Chile. Para kru TV yang menumpangi pesawat naas tersebut sedianya akan kesana untuk meliput kondisi pulau pasca gempa dan tsunami Chile tahun lalu. (sj)

Christian Bautista Bakal Tampil di Konser Westlife: The Hits Tour 2024
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong buka suara usai timnya berhasil mengalahkan Korea Selatan pada perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024