FOTO: PM Cantik Thailand Temui Yudhoyono

PM Cantik Thailand Temui SBY
Sumber :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

VIVAnews – Perdana Menteri baru Thailand, Yingluck Shinawatra, hari ini bertemu Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara. Kunjungan Yingluck ke Indonesia ini merupakan bagian dari lawatan pertamanya ke negara-negara ASEAN, setelah ia terpilih dalam Pemilu Thailand sebagai perdana menteri wanita pertama di negeri itu.

Yingluck adalah adik bungsu mantan Perdana Menteri Thailand, Thaksin Shinawatra, yang kini buron. Sama seperti Thaksin, Yingluck adalah pengusaha. Wanita semampai berusia 44 tahun itu berhasil membawa kemenangan mutlak bagi Partai Pheu Thai yang dipimpinnya, mengalahkan Partai Demokrat pimpinan perdana menteri sebelumnya, Abhisit Vejjajiva.

Pertemuan antara Yudhoyono dan Yingluck, menghasilkan sejumlah kesepakatan untuk meningkatkan kemitraan dan kerjasama bilateral Indonesia-Thailand di berbagai bidang. Dalam kesempatan ini, Indonesia juga menyatakan dukungannya atas keutuhan teritori Thailand.

Ingin tahu seperti apa kunjungan perdana menteri cantik itu ke Istana Negara? Klik saja foto-fotonya di sini. (eh)

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series
Salah satu kawasan belanja di Kota Perth Australia

Jelajahi Perth Tanpa Menguras Kantong: Panduan Liburan Hemat dan Penuh Keseruan

Perth, ibukota Australia, bisa kasih experience yang berbeda, terlebih kamu bisa liburan dengan budget yang ramah di kantong.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024