PM Australia Ditolak Masuk Bus

Australia Dipimpin PM Wanita Pertama : Julia Gillard
Sumber :
  • AP Photo/AAP Image, Alan Porritt

VIVAnews - Pihak berwenang Selandia Baru meminta maaf pada Perdana Menteri Australia, Julia Gillard atas sebuah insiden memalukan yang terjadi pekan lalu di Ibukota Auckland.

Kenang Sosok Mooryati Soedibyo, Nadia Mulya: Kartini Modern

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Selandia Baru telah mengonfirmasi kabar tersebut dan menyatakan permintaan maaf segera dilayangkan.

Seperti dilansir laman Sydney Morning Herald, Kamis 15 September 2011, insiden tersebut terjadi saat PM Gillard hendak naik bus bersama para pemimpin asing yang turut menjadi peserta forum Pulau Pasifik. Sedangkan istri para peserta forum ditempatkan di bus terpisah, karena alasan keamanan.

Tak disangka, pengemudi bus menolak Gillard masuk bus yang akan membawa mereka dari Sky City Grand Hotel menuju tepi laut. "Anda pindah ke bus khusus istri," kata pengemudi tersebut pada sang perdana menteri.

Jubir Kementerian Dalam Negeri Australia menyatakan, pengemudi bus yang ditugaskan membawa para peserta forum keliling Auckland itu pun segera diberitahu bahwa ia telah berbuat salah. Jasanya pun tak lagi digunakan selama sisa acara.

Walaupun terkejut, namun Gillard tidak tampak tersinggung. Ia akhirnya bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus khusus peserta forum sesuai rencana.

Kekikukan lagi-lagi muncul saat upacara pembukaan forum. Pembawa acara saat itu menginstruksikan pada para istri untuk berdiri dan menemui suami mereka. Gillard terdengar bercanda mengenai insiden ini dengan rekannya, Tim Mathieson.

Sebab, PM Australia Julia Gillard tidak menikah dan tidak memiliki keturunan. Ia hanya memiliki partner, Mathieson, yang dikencaninya sejak 2007. (umi)

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Respons Santai Jokowi Sudah Tak Dianggap Kader PDIP Lagi: Terima Kasih

Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons secara santai soal pernyataan elite PDI Perjuangan yang menyebut dirinya bersama Gibran Rakabuming Raka bukan lagi menjadi kader p

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024