FOTO: Perkara Hutang Bank, Pria Bakar Diri

Aksi bakar diri di Yunani (KHUSUS GALERI)
Sumber :
  • REUTERS/ Nodas Stylianidis/ www.photoreportage.gr

VIVAnews - Seorang pria nekat membakar dirinya sendiri setelah sebuah bank di Thessaloniki, Yunani Utara, Jumat pekan lalu, menolak negosiasi ulang tunggakan pinjamannya. Aksinya ini adalah buah dari keputusasaan di tengah krisis yang membelit negara tersebut.

Dilansir dari Reuters, lelaki 55 tahun yang tidak disebutkan namanya tersebut berprofesi sebagai pialang saham. Putus asa permintaannya ditolak bank, lelaki ini mengguyur tubuhnya dengan bensin di depan bank tersebut dan menyulutnya dengan api.

Sontak, tubuh lelaki bercelana pendek ini terbakar hebat. Beruntung, polisi langsung datang dan memadamkan api sebelum lelaki ini habis terbakar.

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Krisis di Yunani yang telah berlangsung selama tiga tahun membuat bisnis negara dan investasi di negara tersebut mandek. Uni Eropa saat ini tengah mencari jalan mengatasi krisis yang menggerogoti mata uang euro tersebut.

Aksi nekat tersebut bisa dilihat di tautan ini.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam, 24 April.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024