Penemuan 35 Mayat Gemparkan Warga Meksiko

Penemuan 35 mayat di Meksiko
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVAnews - Masyarakat kota Boca del Rio, negara bagian Veracruz, Meksiko, digegerkan oleh penemuan 35 mayat dalam dua truk yang ditinggalkan di jalan raya. Mayat-mayat ini diduga adalah para kriminal anggota kartel obat bius yang kerap berseteru.

Dilansir dari kantor berita Reuters, Rabu 21 September 2011, mayat-mayat tersebut ditumpuk sembarang di bagian belakang truk, sekitar 2,5 km dari pusat kota. Menurut laporan, pada tubuh mayat terdapat bekas-bekas luka, tanda penyiksaan.

Foto-foto pembuangan mayat tersebut sebelumnya sempat beredar di laman sosial media. Pemilik akun mengaku melihat langsung seorang pria bertudung kepala hendak membuang mayat-mayat itu dari belakang truk yang ditutup terpal. Polisi meyakini mayat-mayat ini adalah anggota geng kriminal.

"Ini adalah orang-orang yang terlibat organisasi kriminal," kata Jaksa Wilayah, Reynaldo Escobar.

Dia mengatakan tujuh di antara mayat-mayat tersebut sudah berhasil diidentifikasi. Mayat-mayat ini diduga adalah korban perseteruan yang kian memanas antara para kartel obat bius di Veracruz. Mereka yang tewas diidentifikasi adalah anggota geng Zetas yang memang tengah dicari polisi.

Kekerasan bersenjata di Meksiko meningkat intensitasnya sejak Presiden Felipe Calderon menyatakan perang terhadap kartel narkoba pada 2006 lalu. Akibat perang ini, sedikitnya 42.000 orang terbunuh. Pertempuran antar kartel dengan pasukan pemerintah Meksiko paling banyak terjadi di wilayah Utara yang berbatasan dengan Amerika Serikat. (eh)

Pengawasan Pilkada 2024 di Kabupaten Puncak Papua Terancam Tak Maksimal
Pose Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Spanyol

Bukan dari Palestina, Merry Asisten Raffi Ahmad Ungkap Asal-usul Bayi Lily di Keluarga Andara

Kehadiran bayi perempuan bernama Lily dalam lingkungan keluarga Sultan Andara, yang terdiri dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, menarik perhatian publik.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024