Barcelona Larang Tradisi Adu Banteng

Aksi Para Matador Belia
Sumber :

VIVAnews - Jika berbicara tentang adu banteng, Spanyol perlu masuk hitungan. Tradisi yang telah berlangsung lama itu telah jadi salah satu mata acara yang diincar para pelancong.

Namun, tradisi itu takkan lama lagi akan dihapuskan.

Anti Panik! Siapkan Dana Darurat Ini Agar Kebutuhan Mendesak Tak Ganggu Keuanganmu

Tahun lalu, para legislator Catalonia mengajukan proposal larangan pertunjukan adu banteng, hal yang baru terjadi pertama kalinya di Spanyol. 180.000 orang menandatangani petisi untuk meloloskan proposal itu.

Alasan terbesar: adu banteng biadab. Namun, banyak lawan politik yang akan mengajukan banding ke Mahkamah Agung Spanyol.

Kisah Inspiratif: Pecandu Alkohol Menjadi Mualaf Tersentuh Perilaku Muslim di Bulan Ramadhan

Sekitar 20.000 pengunjung diperkirakan akan memadati gelanggang Monumental di Barcelona, tempat para matador papan atas akan beraksi.

Larangan sebenarnya dikeluarkan pada tanggal 1 Januari, 2011. Namun, deretan pertandingan yang diselenggarakan tiap Minggu akan meniadakan tradisi itu.

"Gelanggang ini begitu elegan. Di dalamnya, banyak kenangan yang berkesan bagi para petarung dan penonton," Julian Lopez, seorang matador kawakan, berkata seperti dikutip dari laman BBC.

Tiket untuk pertandingan itu laku keras. Padahal, harganya bisa melonjak hingga lima kali lipat.

Kelompok pecinta binatang berharap bahwa larangan itu dapat diterapkan ke seluruh negeri. Namun, mereka menghadapi tugas maha berat untuk merealisasikan hal itu terutama di daerah-daerah yang jadi basis adu banteng seperti Andalusia dan Madrid. (sj)

Mobil Xpander tabrak showroom mobil mewah di PIK 2.

Segini Kecepatan Xpander saat Tabrak Showroom di PIK 2 hingga Buat Porsche Ringsek

Kecepatan mobil Mitsubishi Xpander saat menabrak showroom mobil mewah di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 hingga membuat mobil Porsche GT3 ringsek terungkap.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024