Sekjen PBB: Steve Jobs Telah Mengubah Dunia

Tabur Bunga Untuk Steve Jobs
Sumber :
  • REUTERS/Brian Snyder

VIVAnews - Karya-karya mendiang pendiri Apple, Steve Jobs, telah mengundang pujian, mulai dari konglomerat Microsoft Bill Gates hingga Presiden Barack Obama dari Amerika Serikat. Bahkan pujian bagi Jobs juga datang dari Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon.

Menurut Ban, Jobs telah berperan menciptakan produk-produk yang mengubah dunia. "Steve Jobs tidak seperti yang lain. Dia melihat apa yang orang lain tidak lihat," kata Ban dalam pernyataan yang disampaikan juru bicaranya, Martin Nesirky, yang dimuat di laman resmi PBB, 6 Oktober 2011.

"Almarhum meyakini di atas segala sesuatu di dalam kekuatan akal budi manusia untuk menciptakan 'alat' yang dapat digunakan orang banyak, yang tidak saja memperbaiki hidup mereka namun juga bisa mengubah dunia," lanjut Ban.

Jobs meninggal di usia 56 tahun pada 5 Oktober 2011 setelah bertahun-tahun berjuang melawan kanker pankreas. Berkat produk-produk teknologi inovatif seperti MacBook, iPod, iPhone, dan iPad, Jobs berhasil membawa Apple sebagai salah satu perusahaan terkaya di dunia. Nilai aset Apple diyakini sekitar US$350 miliar.

Deretan Solusi Ampuh Merawat Kulit Wajah Kesayangan Anda

Sejak Agustus lalu Jobs sudah mundur sebagai Kepala Eksekutif Korporat Apple Inc. Dia digantikan oleh Tim Cook. (umi)

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Cak Imin soal PKB Gabung ke Pemerintahan Prabowo: Alhamdulillah, Semuanya Smooth!

Usai perhelatan Pilpres 2024, isu PKB bakal gabung ke koalisi Prabowo terus mencuat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024