Pakistan Akan Pulangkan Keluarga Osama

Osama bin Laden
Sumber :
  • businessinsider.com

VIVAnews - Pakistan menjadi tempat persembunyian pemimpin Al-Qaeda, Osama bin Laden, sebelum ia akhirnya tewas dalam sebuah aksi militer oleh pasukan khusus Amerika Serikat pada Mei lalu. Kabar terakhir, pemerintah negeri itu telah menghubungi Arab Saudi dan Yaman untuk memulangkan keluarga Osama.

Laman The Times of India menulis bahwa tiga istri serta anak-anak dari lelaki yang disebut-sebut mendalangi penghancuran menara kembar World Trade Center (WTC) di New York, AS, September 2001, itu akan segera diterbangkan ke daratan Arab.

Keputusan pemulangan terbit setelah komisi judisial setempat yang menyelidiki keberadaan pemimpin Al-Qaeda di Pakistan mengumumkan pada Kamis lalu bahwa mereka mencabut larangan ke luar negeri bagi keluarga Bin Laden.

Sebelumnya, khalayak luas mengetahui bahwa keluarga Bin Laden berada dalam pengamanan agen keamanan Pakistan sejak Osama, sang kepala keluarga, dibunuh. "Penyelidikan telah selesai. Kami sudah mengantongi semua informasi yang kami butuhkan," seorang agen intelijen Pakistan menuturkan.

Osama bin Laden menjadi sasaran operasi militer pasukan Amerika Serikat beberapa bulan lalu terkait dengan tuduhan bahwa ia merencanakan serangan 11 September 2001 di AS yang menewaskan sekitar 3.000 orang.

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri (JLM)

Intelijen mampu mengendus persembunyiannya di Abbottabad, sebuah kota yang terletak sekitar 48 kilometer sebelah barat laut Islamabad, ibu kota Pakistan. Dalam serangan mendadak itu, Osama dilaporkan tewas. (art)

Ilustrasi STNK

Sebagian Daerah Hapus Pajak Progresif dan Bea Balik Nama, Ini Daftarnya

Kebijakan ini akan mulai berlaku pada 1 Januari 2025.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024