Kebanjiran, Pusat Bisnis Thailand Dikosongkan

Banjir di Bangkok Thailand
Sumber :
  • REUTERS/Damir Sagolj

VIVAnews - Daerah industri Navanakorn, Thailand, terpaksa dikosongkan dari penghuni setelah luapan air menggenangi daerah tersebut. Banjir masih terjadi di Bangkok, padahal sebelumnya pihak berwenang telah menyatakan sebagian besar Bangkok bebas banjir.

dilansir dari BBC, air mulai memasuki area industri tertua di Thailand yang berlokasi 45 kilometer dari Bangkok itu pada Senin 17 Oktober 2011. Sebanyak 1000 tentara dan pekerja sibuk mengisi kantong pasir, memperkuat tanggul, serta menambal lubang sejak akhir pekan.

Perdana Menteri Yingluck Shinawatra sebelumnya sempat mengekspresikan optimisme bahwa Navanakorn tidak akan terdampak banjir. Namun hari ini ia harus mengakui bahwa usaha untuk menghalau banjir di Navanakorn gagal.

"Saya prihatin mendengar air sudah memasuki Navanakorn karena kami sudah mengupayakan supaya area industri tidak ikut kebanjiran," kata PM Yingluck seperti dikutip dari Bangkok Post. Menurut Yingluck, kondisi diperparah dengan hujan deras sepanjang akhir pekan, ditambah dengan luapan air yang meninggi di utara Thailand.

Navanakorn bukan satu-satunya area industri yang terkena dampak banjir. Lima area industri lain di provinsi Ayutthaya juga mengalami masalah sama, termasuk Factory Land yang digenangi air setinggi dibawah 1,5 meter.

Kubu 03 Batal Hadirkan Kapolda, Yusril: Gara-gara Saya Gertak, Enggak Berani Muncul
Ilustrasi Ibu Bekerja

Deretan Negara yang Memiliki Work Life Balance Terbaik di Dunia, Adakah Indonesia?

Di seluruh dunia, masyarakat semakin menyadari pentingnya menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan, yang dikenal sebagai work life balance.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024