Bayi Ini Selamat dari Reruntuhan Bangun Turki

Korban gempa bumi di Turki, 23 Oktober 2011
Sumber :
  • REUTERS/Ali Ihsan Ozturk /Anadolu Agency

VIVAnews - Tim SAR berhasil menyelamatkan bayi, Azra, berusia dua minggu dari reruntuhan bangunan akibat gempa Turki yang berkekuatan 7.2 skala richter.

Organisasi Liga Muslim Dunia Ucapkan Selamat ke Prabowo: Semoga RI Makin Maju

Tak hanya si bayi, tim SAR juga berhasil menyelamatkan ibu dan neneknya dari bawah reruntuhan apartemen tempat tinggal mereka. "Ini sebuah keajaiban," kata paman sang bayi, Senol Yigit, sebagaimana dilansir Reuters.

"Saya sangat senang. Apa yang bisa saya katakan? Kami telah menunggu selama dua hari. Kami telah kehilangan harapan saat melihat kondisi bangunan," tambah dia.

Setelah berhasil dievakuasi, ketiganya dilarikan ke rumah sakit. Kondisi bayi dalam keadaan bagus.

"Yang membuat mereka tetap hidup karena mereka berada di atas tempat tidur sofa. Sofa tempat tidur yang memiliki konstruksi cukup kuat," demikian pernyataan tim penyelamat sebagaimana dikutip Aljazeera.

Kini Azra, sang ibu Semiha Karaduman dan nenek Gulzade Karaduman dirawat di rumah sakit di Ankara. Gempa 7,2 skala Richter mengguncang Turki pada 23 Oktober 2011. Hingga saat ini, korban tewas tercatat 400 orang, beberapa masih dinyatakan hilang. Seribu lainnya luka-luka.

Pengakuan Erick Thohir dan PSSI soal Kinerja Shin Tae-yong
VIVA Militer Letkol Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila

Rekam Jejak Luar Biasa Raja Aibon Kogila 821 Hari Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Dari hidupkan kota mati di sarang OPM hingga sejahterakan prajurit.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024