48 Jam Tertimbun Puing Gempa, Bayi Selamat

Korban gempa bumi di Turki, 23 Oktober 2011
Sumber :
  • REUTERS/Ali Ihsan Ozturk /Anadolu Agency

VIVAnews - Keajaiban-keajaiban muncul di tengah evakuasi korban bencana alam gempa bumi berkekuatan 7,2 skala Richter Minggu 23 Oktober 2011 lalu. Setelah 48 jam lebih, seorang bayi perempuan yang baru berusia sekitar 2 minggu ditemukan dalam kondisi selamat.

Seperti dilansir CBS News, 26 Oktober 2011, berita gembira ini muncul di saat jumlah korban tewas bencana gempa bumi yang melanda tenggara Turki terus bertambah menjadi 432 orang.

Azra Karaduman yang berarti bunga gurun itu ditemukan dalam keadaan selamat di balik reruntuhan bangunan apartemen. Tim penyelamat bersorak-sorai dan bertepuk tangan ketika proses evakuasi berlangsung sukses.

Ibu dan nenek korban pun langsung menghampiri dan memeluk Azra. Evakuasi dramatis itu ditayangkan dalam tayangan televisi lokal. Di sana terlihat, salah satu tim penyelamat Kadir Direk yang menggunakan seragam oranye berupaya keras masuk ke dalam puing-puing.

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru

Kadir Direk menggeliat di antara tumpukan beton dan logam yang merupakan sisa-sisa puing dari apartemen dengan lima lantai itu. Akhirnya, Kadir Direk keluar dari balik reruntuhan sambil menggendong Azra yang hanya mengenakan t-shirt. "Alhamdulillah," teriak seseorang. Azra langsung dibawa ke sebuah rumah sakit di Ankara, Ibukota Turki.

Penyelamatan dramatis lainnya juga dialami seorang bocah berusia sekitar 10 tahun. Serhat Gur, bocah pria yang terperangkap selama sekitar 54 jam berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat.

Serhat Gur berhasil dikeluarkan dari puing-puing bangunan lain. Bocah yang tidak mengalami luka-luka serius ini langsung dibungkus selimut dan dimasukkan ke dalam ambulans.

Gempa dahsyat ini setidaknya meruntuhkan sekitar 2.000 bangunan di Turki. Jumlah korban tewas diperkirakan masih akan terus bertambah. Kota terparah akibat gempa adalah Ercis dan wilayah lain di Turki Timur. Gempa terjadi pada siang hari ketika orang-orang sedang berada di luar rumah.

Syifa Hadju

Hubungan dengan Rizky Nazar Diduga Retak Lantaran Orang Ketiga, Instagram Syifa Hadju Diserbu

Sejak kabar itu viral, banyak warganet yang memberi perhatian kepada Syifa Hadju. Mereka ramai-ramai memenuhi kolom komentar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024