PM Thailand: Bangkok Terancam Banjir Sebulan

PM Yingluck Shinawatra temui korban banjir di Nonthaburi, Thailand
Sumber :
  • REUTERS/Sukree Sukplang
Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng

VIVAnews- Perdana Menteri Thailand Yingluck Shinawatra memperingatkan beberapa bagian di ibukota Bangkok kemungkinan besar akan digenangi air setinggi satu setengah meter. Menurut perkiraannya, situasi ini akan berlangsung selama dua minggu hingga sebulan ke depan.

Dalam siaran khusus yang ditayangkan televisi Thailand kemarin, Yingluck juga mengungkapkan kemungkinan adanya kombinasi air laut dari utara Bangkok dengan gelombang pasang tinggi bulanan pada hari Jumat dan Sabtu besok. Kantor berita BBC, Rabu 26 Oktober 2011 menulis kombinasi kedua aliran ini disinyalir dapat menjebol pertahanan banjir baru-baru ini diperkuat.

Tembok anti banjir dan tanggul yang didirikan sepanjang sungai Chao Phraya paling rentan terhadap banjir, kata Yingluck. Namun kondisi Bangkok menurutnya tidak akan seburuk beberapa wilayah lain di Thailand, dimana ketinggian genangan air bisa mencapai dua hingga tiga meter selama tiga bulan.

Saat ini sebagian besar kota Bangkok masih dalam keadaan bebas banjir. "Namun tingginya air di sungai Chao Phraya tidak bisa ditebak," kata Gubernur Bangkok Sukhumbhand Paribatra, memperingatkan penduduk kotanya.

Sejak banjir mulai melanda Thailand, Yingluck banyak dikritik karena dinilai kurang serius menangani banjir. Lebih dari 360 tewas dan 100 ribu hilang akibat banjir terparah sejak setengah abad terakhir di Negeri Gajah Putih.

(Tengah) Anggota Komisi C DPRD DKI, Esti Arimi Putri

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta, Esti Arimi Putri menilai pentingnya upaya pemberdayaan daya beli terhadap semua golongan demi mengendalikan inflasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024