Banjir, Thailand Libur Lima Hari

Korban banjir di Provinsi Pathum Thani, Thailand
Sumber :
  • REUTERS/Kerek Wongsa

VIVAnews- Pemerintah Thailand menetapkan libur selama lima hari untuk Bangkok dan provinsi lain yang terdampak banjir. Para penduduk diimbau untuk segera pindah ke tempat yang lebih tinggi jika keadaan semakin memburuk.

Sementara itu, toko-toko di Bangkok mulai kehabisan stok air dan bahan makanan pokok seperti beras dan telur. Seperti yang dilansir dari kantor berita BBC pada Rabu 26 September 2011, penduduk yang cemas memborong  makanan dalam jumlah besar dan menimbunnya, dan fenomena serupa juga terjadi di wilayah lain.

Penduduk yang masih bertahan masih berusaha melindungi kediaman dan kantor masing-masing dengan meletakkan kantung pasir, bahkan mendirikan pagar semen. Namun, mereka telah diimbau untuk segera menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman bila banjir mulai memburuk.

Di Bandara Don Muang yang sempat tergenang banjir, semua penerbangan dibatalkan hingga Selasa karena landasan pacu masih tergenang. Para pengungsi yang berada di tempat penampungan pun sudah boleh meninggalkan tempat.

Namun kabar ini dibantah oleh pusat penanggulangan banjir Thailand yang berkantor di lantai dua bandara. mereka bersikeras belum akan mengizinkan para pengungsi meninggalkan penampungan.

Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel Tewaskan 7 Orang
VIVA Militer: Rudal balistik Jericho militer Israel

Breaking News: Israel Tembakkan Rudal ke Iran, Ledakan Terjadi di Isfahan

Rudal Israel menghantam sebuah lokasi di Iran, menurut stasiun penyiaran AS ABC News, Jumat, 19 April 2024. Ini merupakan serangan balasan Israel

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024