Kapal Taiwan Dibajak, 6 ABK Warga Indonesia

Perompak Somalia
Sumber :
  • www.guardian.co.uk

VIVAnews- Kapal Taiwan bernama Ching Yi Wen dibajak di laut Samudra Hindia, lepas pantai Somalia. Kapal berpenumpang 28 orang itu 6 diantaranya adalah anak buah kapal (ABK) asal Indonesia.

Kementerian Luar Negeri Taiwan mengatakan kapal nelayan itu dibajak kawanan perompak di Laut Samudera Hindia, lepas pantai Somalia.

Berdasarkan Informasi dari pemilik perahu, kapal itu menuju pantai Somalia dengan kecepatan penuh lalu kehilangan kontak dengan perusahaan perikanan.

"Kapal itu diduga telah dibajak pembajak Somalia pada pukul 2 pagi waktu setempat di dekat Seychelles, atau sekitar 595 mill laut (1.800 km) di lepas pantai tenggara Mogadishu," tulis siaran pers kementerian luar negeri Taiwan, seperti dikutip dari Taipei Times, Minggu 6 November 2011.

Kapal itu mengangkut 28 orang, termasuk kapten Ren Hai, sembilan awak berasal dari China, lima ABK Vietnam, enam ABK berasal dari Indonesia dan delapan warga negara Filipina.

Insiden ini telah dilaporkan ke Piracy Reporting Center di International Maritime Organization’s International Maritime Bureau di Kuala Lumbur. Pihak Organisasi Perdagangan Maritim Inggris juga membantu mencari kapal tersebut.

Kementerian luar negeri Taiwan juga telah meminta kepada Afrika Selatan, Inggris, AS, Perancis, Uni Eropa, Malaysia, dan Dubai untuk membantu menyelamatkan kapal itu.

Serahkan Kesimpulan Sidang Sengketa Pilpres, Anies: Semoga MK Beri Keputusan yang Baik
Duel AC Milan vs AS Roma

Prediksi Liga Europa: AS Roma vs AC Milan

Duel AS Roma vs AC Milan dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Olimpico, Jumat 19 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024