19 PSK Ditemukan di Dalam Penjara Meksiko

Para tahanan di penjara Reclusorio Sur, Meksiko, menyaksikan laga Piala Dunia
Sumber :
  • REUTERS/Daniel Aguilar

VIVAnews - Polisi Meksiko dikejutkan dengan apa yang mereka temukan saat menggelar inspeksi dadakan di sebuah penjara di Acapulco. Di dalam penjara, mereka menemukan mulai dari belasan pekerja seks komersil (PSK) hingga burung merak.

Dilansir dari kantor berita BBC, Selasa 8 November 2011, sidak tersebut dilakukan polisi Acapulco saat sedang pemindahan sebagian tahanan ke penjara lainnya dengan tingkat keamanan maksimum.

Mengejutkan, dalam pemeriksaan ditemukan 19 PSK, dua karung ganja, dan 100 ayam yang disediakan untuk sabung ayam. Dalam sebuah sel juga ditemukan dua ekor burung merak peliharaan tahanan. Selain itu, polisi juga menemukan enam tahanan wanita yang tinggal di sel khusus tahanan pria.

Ini bukan kali pertama ditemukan barang-barang terlarang di dalam penjara Meksiko yang terkenal dengan kapasitas berlebih, korupsi dan kerusuhannya itu. Juli lalu, tahanan penjara di negara bagian Sonora ketahuan menggelar lotere dalam kamar tahanan mewah, lengkap dengan kulkas, CD player, dan penyejuk ruangan.

Hipolito Lugo Cortes, inspektur polisi dari Komisi Negara Bagian Untuk Perlindungan Hak Asasi Manusia, baru-baru ini mengumumkan buruknya kondisi lima rumah tahanan di negara bagian Guerrero, salah satunya di Acapulco.

Menurutnya, selama ini para tahanan bisa memasukkan dan mengeluarkan barang sesukanya dalam tahanan dengan sedikit, atau bahkan tanpa pengawasan sama sekali dari pihak penjara. (eh)

Nikita Mirzani Ngaku Dapet Kekerasan dari Rizky Irmansyah, Lita Gading: Lapor Jangan Koar-koar
VIVA Militer: Rudal hipersonik Iran gagal dibendung sistem Iron Dome Israel

Ledakan Terdengar di Irak hingga Suriah Imbas Serangan Israel ke Iran

Israel telah melakukan serangan udara terhadap sasaran di Iran. Hal ini dikonfirmasi oleh para pejabat AS.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024