Gempa 6,9 SR Guncang Barat Laut Jepang

Jalan Rusak Akibat Gempa Jepang beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • www.dailymail.co.uk

VIVAnews - Gempa berkekuatan 6,9 skala Richter mengguncang di perairan barat laut Okinawa Jepang, Selasa 8 November 2011. Gempa tidak sampai membunyikan alarm waspada tsunami.

Menurut laporan Badan Survey Geologi AS (USGS), dilansir dari CNN, gempa terjadi pada pukul 11.59 waktu setempat. Pusat gempa terletak sekitar 218 kilometer barat laut Naha, Okinawa, dan 497 kilometer dari Taipei, Taiwan.

Gempa terjadi di kedalaman 209,5 kilometer dari permukaan laut. Menurut Pusat Peringatan Tsunami Pasifik, gempa tidak sampai menimbulkan ancaman tsunami.

Guncangan gempa dapat dirakan di sebagian Okinawa. Seorang pegawai hotel di Naha mengaku merasakan guncangan kecil. Sampai saat ini, tidak ada laporan kerusakan maupun korban luka akibat gempa.

Jepang yang terletak di sepanjang Cincin Api Pasifik membuat negara kepulauan ini akrab dengan gempa. Sebelumnya pada 11 Maret lalu, gempa berkekuatan 9 skala Richter mengguncang timur Jepang. Gempa menimbulkan tsunami, menewaskan puluhan ribu orang.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga
Badak Taman Nasional Ujung Kulon

Ironi Perburuan Badak Jawa di Kawasan Konservasi Ujung Kulon, Cula Dijual Rp 280 Juta

Di lahan konservasi tersebut, badak Jawa yang dilindungi itu jadi target perburuan liar dan cula nya dijual ke Jakarta secara ilegal dengan nilai ratusan juta rupiah.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024