Di Belanda, Buang Air di Kereta Pakai Plastik

Travel John, plastik untuk buang air
Sumber :
  • traveljohn.com

VIVAnews - Kecanggihan teknologi kereta Belanda yang diusung badan Perkeretaapian Nederlandse Spoorwegen (NS) kerap menuai pujian, di antaranya karena presisi waktu yang luar biasa. Namun, kecanggihan kereta api di Negara Kincir Angin tersebut tercoreng akibat tidak adanya toilet untuk penumpang menunaikan hajat.

Untuk mengatasi hal ini, NS menelurkan terobosan baru, yaitu kantung plastik anti bocor yang diberi label TravelJohn. Dilansir dari harian Die Welt, Senin 7 November 2011, kantung itu akan tersedia di 131 kereta baru di Belanda yang tidak dilengkapi toilet.

Sesuai dengan tagline TravelJohn, 'Solusi Yang Bijak! Kapan Saja! Dimana Saja!', kantung plastik ini dapat digunakan bahkan di tempat duduk kereta sekalipun. Sebuah solusi bagi mereka yang ingin buang air di tengah perjalanan.

Selain anti bocor, di dalam kantung tersebut terdapat bubuk putih yang akan berubah menjadi gel jika terkena cairan. Setelah digunakan, penumpang dapat meninggalkan TravelJohn dalam kereta atau membawanya dan membuangnya ke tong sampah terdekat

Sayangnya, walau semula rencana pengadaan Travel John disambut baik, namun nyatanya para penumpang tidak terlalu senang dengan penerapannya. Mereka mengaku risih buang air ke dalam plastik di tengah perjalanan.

Seorang penumpang Lieke Van Der Boom, adalah salah satu di antaranya. Walaupun ingin buang air kecil dalam perjalanannya dari Venlo ke Nijmwegen dengan TravelJohn di tangannya, Van Der Boom tak pernah punya kesempatan untuk menggunakannya. "Lagipula kebanyakan orang rasanya juga akan memegangnya saja," ujarnya. (sj)

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS
Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Bongkar Kelakuan Pasangan yang Posesif: Sindir Rizky Irmansyah?

Menurut Nikita Mirzani, kebanyakan orang sedang jatuh cinta dan menjalani hubungan asmara, tidak bisa menyadari sampai mana batasan mereka membuat hubungan yang sehat

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024