RI Ganjar Penghargaan bagi Mantan PM Jepang

Menlu RI berikan penghargaan kepada mantan PM Jepang
Sumber :
  • Dok. Kemlu RI

VIVAnews - Mantan Perdana Menteri Jepang Yasuo Fukuda dianugerahi Bintang Mahaputera Adipradana dari Pemerintah Indonesia karena jasa-jasanya yang dianggap luar biasa bagi peningkatan persahabatan dan kemajuan hubungan kedua negara sahabat.

Menurut pernyataan Kementerian Luar Negeri, upacara penganugerahan berlangsung secara simbolis di Hotel Imperial, Tokyo, Kamis 9 November 2011. Acara tersebut dihadiri oleh para pejabat dari Kementerian Luar Negeri Jepang, para anggota Japan-Indonesia Association (JAPINDA), Duta Besar RI untuk Jepang Muhammad Lutfi, dan Konjen Osaka, Ibnu Hadi.

Menteri Luar Negeri RI Marty Natalegawa mewakili Indonesia menyematkan penghargaan tersebut pada Fukuda, yang kini menjadi anggota parlemen Jepang mewakili prefektur Gunma.

Dalam sambutannya sesudah acara penyematan, Natalegawa menyampaikan pujian dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atas visi dan integritas Fukuda sebagai seorang negarawan, serta persahabatannya dengan Indonesia, sejak menjabat sebagai Perdana Menteri maupun sebagai Ketua JAPINDA.

"Interaksi yang telah terjalin diharapkan dapat membuka peluang kerja sama yang makin luas untuk memaknai kemitraan strategis Indonesia-Jepang kini," tulis pernyataan Kemlu.

Wakil Menteri Luar Negeri Jepang, Kenichiro Sasae, juga turut memberi sambutan dalam acara tersebut. Ia turut menyampaikan penghargaannya kepada Fukuda, sekaligus mengapresiasi hubungan Indonesia-Jepang yang semakin kuat. (eh)

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa
Ilustrasi madu

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Perlu digarisbawahi bahwa hanya madu murni yang berkhasiat bagi kesehatan, bukan madu yang sudah dicampurkan dengan pengawet atau pemanis

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024