FOTO: Berlusconi Mundur, Italia Berpesta

Pengunduran Diri Silvio Berlusconi
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito

VIVAnews - Krisis keuangan global mulai berdampak terhadap kepemimpinan sejumlah negara, terutama di Eropa. Setelah Yunani mengalami pergantian kepemimpinan, kali ini giliran Italia.

Perdana menteri Italia, Silvio Berlusconi, akhirnya mengundurkan diri dari jabatannya. Berlusconi mundur tak lama setelah bertemu dengan Presiden Italia, Giorgio Napolitano, di Roma, Sabtu 12 November 2011.

Pemilik klub sepakbola AC Milan ini mundur untuk memberi kesempatan kepada pemerintah darurat dalam upaya menyelamatkan Italia dari krisis keuangan. Ini terbilang mengejutkan, karena sebelumnya Berlusconi sudah mengatakan tidak akan maju dalam pemilihan umum mendatang.

Mundurnya Berlusconi, sontak disambut meriah warga Italia. Ribuan warga bergembira dan memadati pusat kota ibukota Italia, Roma.

Lebih dari seribu demonstran melambaikan spanduk mengejek Berlusconi, dan larut dalam suka cita menyambut pengunduran diri Berlusconi. Orang-orang bernyanyi, menari dan berpesta sampanye.

Seperti apa pesta menyambut mundurnya Berlusconi? Lihat fotonya dalam galeri di tautan ini.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan
PM Israel Benyamin Netanyahu bersama Batalion khusus Netzah Yehuda

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Netzah Yehuda merupakan salah satu empat batalion yang membentuk brigade infanteri Kfir. Batalyon tersebut sebagian besar beroperasi di Tepi Barat yang dikirim berperang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024