Hendak Kabur ke Nigeria Putra Khadafi Dibekuk

Saif al-Islam
Sumber :
  • esquire.com

VIVAnews - Pejabat pemerintahan transisi Libya (NTC) menyatakan putra Muammar Khadafi, Saif al-Islam telah ditangkap. Sebagaimana dilansir laman BBC, Saif ditangkap di Kota Obari yang terletak di sebelah selatan Libya.

Saif (39) menjadi buronan Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) karena dianggap melakukan kejahatan kemanusiaan karena membantai rakyat selama bergolaknya perlawanan kepada sang ayah, Muammar Khadafi.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

Sebelumnya, juga telah terjadi negosiasi penyerahan diri Saif dengan ICC. Namun belum juga terwujud hingga akhirnya ditangkap pada Sabtu, 19 November 2011 ini.

Menteri Hukum NTC, Mohammed al-Allagui mengatakan saat tertangkap, Saif dikawal oleh sejumlah pengawal. Saif kemudian dibawa ke Zintan yang terletak di sebelah utara Libya.

Saat tertangkap, kesehatan Saif dalam kondisi bagus. Komandan pasukan brigade Zintan, saat menggelar jumpa pers mengatakan Saif ditangkap saat akan dibantu melarikan diri ke Niger. Saif melarikan diri saat NTC berhasil merebut Tripoli pada Agustus yang lalu.

Ramalan zodiak

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Ramalan zodiak Kamis, 25 April 2024. Aries ingin menjauh dari realitas sejenak. Bagi Libra yang lajang, mungkin ada kesempatan untuk bertemu seseorang yang istimewa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024